Mobil China Chery Balik ke Indonesia, Bisa Test Drive Pekan Ini di IIMS

  • Share
Jakarta

Pabrikan mobil asal China, Chery, kembali ke Indonesia. Pengenalan merek Chery akan dilakukan di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 pekan ini.

PT Chery Motor Indonesia akan unjuk gigi di IIMS Hybrid 2022. Jajaran mobil SUV yang bakal diluncurkan Chery di Indonesia bisa dinikmati di IIMS 2022.

“Kami sangat bersemangat menjadi bagian dalam IIMS Hybrid 2022 karena akan menjadi perjumpaan resmi pertama Chery dengan masyarakat Indonesia. Kami ingin memperkenalkan bukan hanya produk-produk Chery yang sudah banyak dikenal di pasar global, tetapi juga brand values dan rencana korporasi yang akan menjadi bagian dari komitmen kami dalam mendukung industri otomotif Indonesia,” kata Tao Yong, President Director PT Chery Motor Indonesia.

Chery akan memamerkan lini kendaraan SUV andalannya. Mobil-mobil Chery yang dipamerkan di IIMS 2022 antara lain seri Tiggo Pro, yaitu Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Skytour.

Selain itu, dari kategori SUV premium, pengunjung bisa melihat langsung OMODA5. Chery juga memajang satu unit kendaraan listrik berbasis baterai, EQ1.

Pabrikan mobil asal China ini menyediakan unit test drive untuk mobil-mobil yang dijualnya. Untuk sesi test drive, ada unit Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 4 Pro.

Mobil-mobil itu disebut telah dilengkapi dengan fitur keselamatan cerdas. Chery Tiggo 7 dibekali Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang mencakup Adaptive Cruise Control (ACC), Blind Spot Detection (BSD), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Lane Departure Warning (LDW), Door Open Warning (DOW), dan Reverse Tendency Alert (RAT).

Sementara Chery Tiggo 4 Pro memiliki fitur keselamatan yang mengaplikasikan rem cakram ABS dan Electronic Brake Distribution (EBD) yang dilengkapi dengan rem parkir elektronik, empat buah airbag, Electronic Stability Program (ESP), Traction Control System (TCS), Roll Stability Control (RCS), Hill Descent Control (HDC), Hill Start Assist (HAS), dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

“Kami siapkan unit Tiggo 7 Pro dan Tiggo 4 Pro untuk masyarakat Indonesia uji coba di IIMS nanti,” tutup Tao.

Simak Video “Kian Diminati, Ini Rapor Penjualan Mobil China di Awal Tahun 2022
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/dry)

  • Share