Buktikan Keseriusan, Mini 3-Door Listrik di Tes Pada Suhu Ekstrim

  • Share

Keseriusan Mini di dunia otomotif sudah tak diragukan lagi. Kini, Mini akan meluncurkan Mini 3-Door elektrik yang sudah melakukan berbagai tes dan saat ini Mini melakukan tes ekstrim di Ajeplog Swedia dengan suhu minus 8 selsius.

Bukan tanpa alasan, tes yang dilakukan oleh Mini ini untuk kebutuhan riset pabrikan tersebut terhadap ketangguhan motor listrik yang akan digunakan kendaraan listrik tersebut. Selain itu, pengetesan ini juga bertujuan untuk melihat karakter kendaraan. 

MINI 3 Door akan menjadi model pertama dari jajaran baru, dengan konsep kendaraannya yang dirancang untuk kesenangan berkendara yang sepenuhnya elektrik. 

Edisi baru ini sangat ideal untuk menghadirkan kelincahan yang menginspirasi dan penggunaan ruang yang kreatif dengan banyak ruang di dalam kendaraan, dikutip dari laman Exhaustnotes

Dalam uji extrem tersebut Mini berputar berulang kali di atas salju dan es yang padat untuk memastikan pengembangan daya listrik, sistem kontrol, traksi, suspensi hingga karakteristik agar lebih baik. 

Demikian juga, Mini juga mengasah sistem kemudi dan pengereman agar dapat terintegrasi dari sistem penggerak hingga sasis, yang akan menemukan keselarasan untuk segera dipasarkan ke global. 

Memang pabrikan tersebut belum merilis secara resmi kapan kendaraan tersebut meluncur. Tentu sudah ditunggu banyak pecinta otomotif.

  • Share