Perbaiki Kaca Helm yang Lecet Cuma Rp10 Ribu

  • Share

Senin, 28 Maret 2022 – 20:20 WIB

Oto Mobile – Mengenakan helm menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh para pengendara motor, termasuk pembonceng saat melintas di jalan raya. Tujuannya yaitu supaya kepala terhindar dari luka parah, saat mengalami kecelakaan.

Saat ini sudah banyak pedagang yang menawarkan helm dengan desain dan motif menarik, mulai dari model half face hingga tertutup semua atau full face yang aman namun kurang disukai karena kurang nyaman dipakai saat cuaca panas.

Sebagian besar tipe yang ditawarkan memiliki kaca di bagian depan. Kegunaannya adalah sebagai perisai bagi mata dan wajah, supaya pengendara tetap konsentrasi melihat situasi jalan.

Tapi, menjaga kaca helm agar tetap mulus bukan perkara mudah. Ada saja hal yang membuatnya lecet atau tergores, mulai dari jatuh ketika digantung hingga terkena lontaran kerikil yang berasal dari kendaraan di depan.

Helm Jatuh. Foto: Ist.

Hal itu tentu sangat menjengkelkan, terutama jika helm tersebut harganya cukup mahal. Mau ganti kaca, uang yang dikeluarkan tidak sebanding dengan lecet yang hanya sedikit.

Dikutip Oto Mobile Otomotif dari laman Suzuki, Senin 28 Maret 2022, apabila lecet yang ada di kaca tidak terlampau parah maka bisa dihilangkan dengan biaya yang tidak mahal.

  • Share