Can-Am Tantang Harley-Davidson Livewire Listrik

  • Share
Jakarta

Motor listrik Harley-Davidson LiveWire dan motor listrik Zero dipastikan bakal memiliki pesaing berat. Karena bisa dipastikan produsen motor asal Kanada Can-Am melahirkan motor listrik, dan siap menghalau laju LiveWire atau Zero.

Can-Am yang lebih terkenal dengan kendaraan roda tiga, kali ini memutuskan untuk bisa memperkenalkan motor listrik, dengan berbagai varian termasuk motor off-road, seperti dikutip visordown.

Tentu kabar ini terbilang mengejutkan, karena sudah cukup lama Can-Am puasa memproduksi roda dua. Kini menjelang hari jadi ke-50 tahun, Can-Am mengumumkan akan kembali memproduksi sepeda motor yang berbekal listrik.

Sepeda motor listrik Can-Am bakal menjadi salah satu motor yang ditunggu-tunggu, karena Can-Am pernah menjadi salah satu pabrikan terbaik dunia pada era 1970-80’an, berkat ketangguhan Can-Am meraih banyak gelar ajang motorcross di North America.

Namun pada 1987 Can-Am memutuskan untuk menghentikan produksi sepeda motor, dan fokus pada bisnis pesawat pesawat jet, ATV, obil salju, roadster 3 roda spyder serta Ryker dan kendaraan untuk militer. Kini Can-Am kembali mengukuhkan akan masuk kembali dalam pasar roda dua listrik.

[Gambas:Youtube]

“Bersama dengan industri sepeda motor yang kini berubah menjadi listrik, kami melihat peluang di dalamnya bersama dengan model haritage milik kami,” ujar Jose Boisjoli, CEO Can-AM.

“Produk ini merupakan produk yang penting untuk ami, dan ini merupakan produk sepeda motor listrik pertama kami yang bisa kami berikan untuk konsumen,” Jose menambahkan.

Meski demikian, cukup disesalkan Can-Am belum membocorkan secara pasti kapan mereka akan benar-benar memperkenalkan motor listrik mereka.

Simak Video “Tarif Motor Listrik di Gojek dan Cakupannya
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

  • Share