Siap-siap, Produk Canggih Honda akan Dipensiunkan

  • Share

Senin, 28 Maret 2022 – 18:40 WIB

Oto Mobile – Setiap perusahaan pasti memiliki ciri khas tersendiri, agar gampang dikenal oleh masyarakat. Salah satunya, Honda yang memiliki robot bernama Asimo sejak 2000.

Namun, perusahaan asal jepang tersebut telah memutuskan akan mengakhiri ciri khas tersebut setelah 20 tahun dibuat, mulai Kamis mendatang. Diketahui robot itu membuat publik memukau dengan demonstrasi berjalan dan menari di ruang pamer, di markas besar pembuat mobil di Tokyo.

Bahkan Asimo menguasai kemampuan berlari, melompat dengan satu kaki, berbicara bahasa isyarat menggunakan lima jari dan menuangkan kopi ke dalam cangkir kertas dari sebuah tumbler

Dikutip Oto Mobile Otomotif dari JapanToday, Senin 28 Maret 2022, Honda menghentikan semua pengembangan produk ikonik tersebut dalam beberapa tahun terakhir setelah upgrade terakhir di 2011.

Robot ASIMO mengucapkan salam kepada Obama

Robot ASIMO mengucapkan salam kepada Obama

Meski begitu, perusahaan yang didirikan pada 1948 itu mengumumkan rencana lain untuk mengembangkan robot terbaru bernama Avatar, yang memungkinkan pengguna mengoperasikan secara virtual dari lokasi yang jauh.  Nantinya, robot tersebut akan dilengkapi dengan tangan multi-jari dan fungsi remote control asli yang didukung sistem AI.

Honda mengatakan bahwa mereka akan tetap melanjutkan penjualan merchandise bertema Asimo, setelah robot itu disimpan di gudang. Hal itu dikarenakan untuk menjaga karakter perusahaan tetap aktif.

  • Share