Ekstrem! Prototipe MINI Listrik 3-Pintu Mulai Dites di Suhu Minus 8 Derajat

  • Share
Jakarta

MINI semakin serius untuk mendatangkan mobil listrik. Terbukti setelah lama terlihat prototipe MINI 3-Doors elektrik berkeliaran di tes sehari-hari, kali ini mereka kembali melakukan tes ekstrem dengan membawa mobil tersebut ke BMW Group’s winter test center di Ajeplog, Swedia yang memiliki suhu hingga minus 8 derajat.

Pengetesan ekstrem ini bertujuan untuk riset ketangguhan motor listrik hingga baterai yang akan digunakan oleh MINI 3-Doors elektrik. Tak hanya dari suhunya yang sangat ekstrem, mereka juga melakukan pengetesan terhadap karakter berkendaranya di tempat yang sangat sensitif seperti permukaan salju.

MINI 3-Doors ElectricMINI 3-Doors Electric Foto: dok. BMW Group Pressclub Global

“MINI berada di jalur pertumbuhan dan menuju masa depan yang sepenuhnya listrik. MINI 3-doors kami yang ikonik, memaksimalkan pengalaman bagi pelanggan kami melalui sensasi go-kart yang dialiri listrik dikombinasikan dengan titik sentuh digital dan fokus yang jelas pada keberlanjutan dengan jejak lingkungan yang minimal.” kata Stefanie Wurst, Head of the MINI brand.

“Dengan konsep kendaraannya yang diarahkan untuk kesenangan berkendara yang sepenuhnya elektrik sejak awal, edisi baru dari aslinya sangat cocok untuk menghadirkan kelincahan ciri khas MINI yang menginspirasi dan penggunaan ruang yang kreatif, yang menjamin banyak ruang di dalam dan tapak yang kecil,” lanjut MINI dalam keterangan resminya.

MINI melakukan beberapa kali putaran atau lap dalam tes ekstrem ini. Tentu hasil dari pengujian ini akan berguna untuk pengembangan tenaga spontan dari motor listrik, pengontrol traksi, hingga karakter berkendara di medan ekstrem.

Belum diketahui jeroan apa yang akan digunakan oleh mobil listrik MINI ini. Namun dilansir dari Inside EVs, MINI generasi terbaru yang akan menggunakan power train full elektrik ini hadir dengan dimensi yang lebih kompak. Selain itu, MINI juga belum mau membeberkan kapan akan diperkenalkan dan berapa harga yang bakal ditawarkan di pasar global.

Simak Video “Lihat Aksi Ekstrem Prototipe MINI 3-Doors Elektrik Dites di Permukaan Salju
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/rgr)

  • Share