Begini Cara Polisi Agar Masyarakat Bisa Mudik

  • Share

Senin, 28 Maret 2022 – 17:50 WIB

Oto Mobile – Pada tahun 2022 ini Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan restu, untuk masyarakat dibolehkan mudik  Lebaran 2022.

Meski sudah dibolehkan namun tetap ada aturan main untuk masyarakat yang hendak mudik, seperti harus  mudah menerima vaksin booster bagi pemudik.

Nah, untuk mempermudah pemudik sekaligus selaras dengan aturan pemerintah, maka Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kapolri menegaskan bahwa Polri akan meningkatkan akselerasi vaksinasi, dengan mengadakan gerai vaksin di setiap pos yang akan dilalui pemudik.

Lebih lanjut Kapolri mengatakan, vaksinasi di gerai yang ada di Posko Mudik Lebaran 2022 itu, akan diberikan kepada masyarakat yang memang belum melaksanakan vaksinasi dosis lengkap maupun vaksinasi booster.

Ilustrasi mudik lebaran

“Di jalur jalur mudik nanti akan kami siapkan pos-pos yang memberikan pelayanan memberikan vaksinasi tambahan,” kata Listyo Sigit dikutip Oto Mobile Otomotif dari Korlantas Polri, Senin 28 Maret 2022.

Vaksinasi dosis lengkap atau booster memang diklaim dibutuhkan oleh pemudik, lantara ketika sampai di kampung halamannya masing-masing akan bertemu keluarga, dan juga termasuk para lansia. Karena itu masyarakat harus mempercepat capaian vaksinasi ini demi melindungi orang tua masing-masing.

  • Share