Begini Jika HP China Bikin Mobil Listrik

  • Share

Senin, 28 Maret 2022 – 17:15 WIB

OtoMobile.id – Sebagai mobil masa depan, banyak perusahaan yang berlomba-lomba untuk memproduksi mobil listrik. Uniknya perusahaan tersebut tak hanya berasal dari perusahaan otomotif saja, tapi raksasa teknologi asal China yakni Xiaomi kabarnya akan memperkenalkan mobil listrik.

Tak tanggung-tanggung, kabarnya Xiaomi akan merilis empat model mobil listrik sekaligus dalam waktu dekat. Seperti dikutip OtoMobile.id Otomotif dari Electrive, Senin 28 Maret 2022, rencana Xiaomi akan merilis empat mobil listrik, dibocorkan oleh Juo Baojun, General Manager Xiaomi di Beijing dan Tianjin.

Menurut Kuo Baojun, Xiaomi berencana akan meluncurkan empat model kendaraan listrik untuk segmen yang berbeda. Segmen pertama, Xiaomi akan merilis dua model mobil listrik yang dipasarkan khusus untuk segmen kelas menengah.

Harganya pun disesuaikan, karena prediksinya mobil listrik tersebut, akan dijual dengan harga 150 ribu hingga 200 ribu yuan, atau jika dikonversi ke Rupiah nilainya sekitar Rp338 juta hingga Rp450 juta. 

Ilustrasi Mobil Listrik Xiaomi.

Ilustrasi Mobil Listrik Xiaomi.

Konon, kedua mobil listrik itu sudah mengusung sistem mengemudi otonom Level 2. Sedangkan segmen kedua, Xiaomi akan menjual mobil dengan bidikan pasar kelas menengah ke atas. Sehingga mobil listrik tersebut rencananya akan dijual dengan banderol mulai dari 200 ribu yuan sampai 300 ribu yuan atau sekitar Rp 450 juta hingga Rp 675 juta). 

Karena sasaran pasarnya berbeda, dan harganya lebih mahal sehingga kedua mobil listrik itu juga sudah mengusung sistem mengemudi otonom, namun tingkatnya lebih tinggi yakni di Level 3. Nah, rencananya perusahaan yang di Indonesia terkenal dengan produk handphone ini akan memperkenalkan mobil listrik ya pada kuartal ketiga di tahun 2022, sebagai mobil prototipe terlebih dahulu. 

  • Share