Mitsubishi Fuso Siap Hadapi EURO4 dengan Ketangguhan, Keamanan, …

  • Share

Kamis (24/03), PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai agen tunggal pemegang merek Mitsubishi resmi meluncurkan deretan truk baru berstandard EURO4.

Dalam peluncurannya, Mitsubishi menghadirkan 29 varian (ya, dua puluh sembilan!) truk Canter (Light Duty Truck) dan Fighter X (Medium Duty Truck) yang telah memenuhi standard emisi gas buang EURO4 yang akan berlaku mulai 12 April 2022.

Menjawab tantangan ini, Mitsubishi Fuso sebagai pemimpin pasar penjualan truk di Indonesia, menghadirkan kendaraan niaga yang lebih ramah lingkungan dengan berbagai peningkatan untuk menjawab kebutuhan bisnis konsumen.

Gambar Mitsubishi Fuso EURO4

Dengan standar emisi EURO4, lebih kuat, lebih bertenaga

Hadir dengan Deretan Fitur Tangguh

Sederet fitur yang telah ditingkatkan pun akhirnya teraplikasi pada seluruh unit truk Mitsubishi Fuso, baik Canter maupun Fighter X dengan berbagai ketangguhan yang dapat dirasakan langsung oleh konsumen.

>>> Review Mitsubishi Fuso Canter 2022: Wajah Sama, Tenaga Membahana

Mulai dari mesin Common Rail berstandard EURO4 yang lebih efisien, menghasilkan tenaga serta torsi lebih besar dari putaran mesin lebih rendah, dengan dukungan perangkat Exhaust Gas Recirculation (EGR) dan Diesel Oxidation Catalyst (DOC) Muffler yang memastikan emisi gas buang tetap di bawah ambang batas.

Peningkatan performa pada mesin EURO4 tersebut juga telah melalui penyempurnaan teknologi Common Rail yang sudah terbukti ketangguhannya sejak digunakan pada tahun 2019.

Produk truk baru dari Mitsubishi Fuso – khususnya Fighter X – juga dibekali full air brake system dengan ABS yang menjanjikan pengereman lebih baik dan tentunya lebih aman. Mengingat truk-truk ini sekarang mengalami peningkatan dimensi yang mendukung Gross Vehicle Weight (GVW) lebih besar dan Rear Over Hang (ROH) yang lebih baik.

Tim Cintamobil.com pun berkesempatan untuk mencoba langsung salah satu varian Canter dalam sesi test drive yang diselenggarakan oleh PT KTB. Canter yang baru ini terasa lebih halus dan minim getaran. Saat kami melakukan uji coba, torsi sudah bisa dirasakan di rpm rendah, sehingga membuat berkendara menjadi lebih efisien.

>>> Jurus Mitsubishi Fuso Minimalisir Kecelakaan Truk di Jalan

Selain lebih bertenaga, mesin Common Rail baru yang disematkan juga terasa halus dan mengisyaratkan efisiensi yang lebih baik. Begitu pula dengan sistem pengereman yang sekarang terasa padu dan menjanjikan keselamatan terhadap pengemudi.

Melalui peningkatan fitur-fitur tersebut, Mitsubishi Fuso meyakini bahwa Fighter X dan Canter akan menjadi truk yang lebih tangguh, andal, dan siap mendukung berbagai bisnis konsumen di Tanah Air.

Ketersediaan Spare Part Menghadirkan Rasa Nyaman

Tak hanya menyajikan produk yang tangguh dan aman untuk para konsumennya, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor juga menghadirkan rasa nyaman dengan ketersediaan spare parts untuk deretan truk baru mereka.

Meski kini dibekali mesin EURO4 yang lebih ramah lingkungan, sebagian besar spare part yang saat ini digunakan untuk mesin EURO2 mereka juga masih diaplikasikan ke produk baru yang berstandar EURO4. Sehingga ini menjadi alasan kuat agar konsumen tidak perlu khawatir akan ketersediaan spare part untuk unit truk baru Mitsubishi Fuso

Misubishi Fuso juga telah berkomitmen dan menjamin layanan purna jual yang lebih siap dan lebih solid untuk unit truk baru EURO4 melalui dukungan 217 dealer, 13 truck center, 19 parts depo, 113 mobile workshop service serta 6.000 outlet spare parts.

Mereka dengan senang hati mengawal dan membantu proses kelancaran seluruh konsumen dalam masa transisi dari EURO2 ke EURO4 dengan pelayanan yang maksimal.

>>> Temukan Beragam Pilihan Mobil Bekas Berkualitas di Sini

  • Share