Harga New Cortez Lebih Murah dari Kijang Innova, Ini Keunggulannya

  • Share

Mengandalkan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan Toyota Kijang Innova yang menjadi pesaingnya, mari kita simak apa saja keunggulan New Cortez 2022.

Wuling Motors pertama kali memperkenalkan SUV pertamanya di Indonesia pada Desember 2017 ini. Dan lima tahun setelahnya, New Cortez 2022 diperkenalkan dengan peningkatan kabin dan teknologi yang digunakan. Apalagi harga Wuling Cortez 2022 juta jauh lebih terjangkau dibandingkan Toyota Innova yang menjadi pesaingnya. Lalu, apa saja keunggulan mobil ini?

Penyegaran pada eksterior

Masih berupa facelift, memang tak banyak perubahan yang ditawarkan pada mobil ini. Hanya ada ubahan minor guna memberikan tampilan yang lebih segar untuk masuk ke persaingan MPV yang semakin sengit di Indonesia.

Dari segi dimensi dan keseluruhan tampilan, tak begitu banyak perbedaan terasa. Masih mengedepankan kesan elegan dari depan hingga belakang. Namun yang baru pada bagian luar terdapat silver 5 diamonds logo yang tersedia hanya pada tipe EX.

eksterior Wuling Cortez 2022 terbaru di Indonesia
Ada desain silver 5 diamonds logo pada New Cortez 2022

Selain itu, praktis hanya velg baru yang berbeda dibandingkan model sebelumnya. Kali ini, Cortez mendapatkan velg berukuran 16 inci alloy bergaya two tone. Cukup menawan untuk menambah kesan premium pada mobil ini.

Desain lampu depan yang stylish, lampu belakang LED, dan roof rail tetap menghiasi bagian eksteriornya. Dan untuk menegaskan kesan premium pada mobil ini, konsumen akan mendapatkan Classy Electric Sunroof turut berdampak pada ruang kabin yang terasa lebih lega.

>>> Wuling Kini Punya Cortez CT Type S 8-Seater

Peningkatan kepraktisan dalam kabin

Ketika masuk ke dalam kabin, ada lebih banyak perubahan dibandingkan dengan eksterior. Terlihat interior New Cortez membawa kesan elegan yang tak kalah dibandingkan MPV 7-seater lainnya. Apalagi didukung dengan berbagai peningkatan dan fitur baru yang ditawarkan pada mobil ini, mulai dari panel color bertekstur black marble ditambah dengan premium black semi-leather untuk kursi.

Duduk di baris depan, head unit layar sentuh berukuran 10.25 inci yang lebih besar langsung menyapa. Desain ini memudahkan akses untuk berbagai fitur yang tersedia di dalam kabin. Head unit sudah didukung dengan teknologi Wireless Mirrolink, sehingga penumpang bisa menayangkan layar smartphone ke head unit tanpa kabel.

interior New Cortez 2022 terbaru di Indonesia
Tampilan interior New Cortez yang lebih canggih dan modern

Dengan tagline “Innovating Comfort Zone”, yang terbaru dalam segi kepraktisan Cortez adalah kehadiran multipurpose seat tray. Dimana penumpang baris kedua mendapatkan tray multiguna, bisa untuk meletakkan laptop bagi Anda yang ingin bekerja sepanjang perjalanan.

Untuk kenyamanan berkendara, Cortez sudah dilengkapi dengan tilt steering dipadukan dengan pengaturan kursi pengemudi yang sudah elektrik guna mendapatkan posisi berkendara terbaik. Digital AC Control dan Auto Up-Down Windows dengan auto door lock speed pada pintu menambah kepraktisannya.

>>> Wuling Almaz RS-Cortez CT Masih Dapat Subsidi PPnBM, Simak Harganya

Fitur canggih baru

Wuling memang dikenal lebih mementingkan pengalaman berkendara dengan membawa berbagai update dari teknologi terbaru Wuling. Dan setelah sebelumnya diperkenalkan pada Wuling Almaz, Wuling Motor membawa teknologi sistem perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command atau WIND.

Fitur ini memang menegaskan komitmen Wuling ketika diperkenalkan di Indonesia pada 2019 silam. Bahkan pabrikan lainnya, termasuk Toyota, belum menawarkan fitur ini pada modelnya, Fitur ini tentunya mempermudah pengendara untuk melakukan perintah suara.

Teknologi ini juga mendapatkan peningkatan dibandingkan voice command lainnya. Misalnya hanya dengan mengucapkan, “Saya kepanasan”, maka sistem secara otomatis akan menurunkan suhu AC di dalam kabin dan mengalirkan udara sejuk ke pengemudi dan penumpang.

fitur New Cortez 2022 di Indonesia
Fitur IoV ini terhubung dengan smartphone untuk mengakses fitur Cortez

Fitur baru lainnya yang hanya tersedia pada New Cortez yaitu Internet of Vehicle yang dipasangkan dalam sistem Smart IoV Technology. Teknologi yang bisa diakses melalui smartphone ini akan mempermudah mengatur berbagai sistem di dalam kabin, seperti membuka dan menutup pintu, menghidupkan dan mematikan AC, menghidupkan mesin, serta sistem navigasi.

Khusus untuk sistem keselamatan, Cortez semakin aman dengan kehadiran sensor parkir di depan dan belakang, Electric Parking Brake, serta Hill Hold Control dan Electric Stability Control. Sebagai pelengkap, ada sistem pengereman ABS+EBD+BA dan airbag samping bagi penumpang depan untuk menunjang keselamatan ketika terjadi tabrakan.

Untuk membantu kenyamanan berkendara, ada Automatic Vehicle Holding (AVH) merupakan fitur pengereman otomatis untuk menjaga mobil tetap berhenti ketika berada dalam kondisi jalan yang menanjak maupun menurun. Fitur ini bisa diaktifkan melalui tombol di bawah EPB.

>>> Pengendara Wuling Cortez Dibuat Kesal Gegara Avanza Parkir Sembarangan

Mesin tetap bertenaga

Berbentuk facelift, spek Wuling Cortez masih belum berubah dibandingkan model awal yang dirilis 2017 silam. Kedua varian yang dipasarkan di Indonesia masih menggendong mesin berkapasitas 1.5 liter namun sudah dilengkapi dengan tenaga turbo.

Keluaran tenaganya tercatat 140 hp pada putaran 5.200 rpm serta didukung torsi puncak mencapai 250 Nm pada putaran mesin yang rendah, yaitu 1.600 rpm hingga 3.600 rpm. Tak lagi menggunakan transmisi manual, tenaga Cortez dialirkan ke roda depan menggunakan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) otomatis.

Harga Wuling Cortez 2022

Dan untuk pelanggan di Indonesia, Wuling menawarkan harga New Cortez khusus untuk mempromosikan facelift yang baru dirilis. Ada dua varian yang dibawa, yaitu Cortez CE 1.5T Lux+ yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 273,8 jutaan. Sedangkan harga Wuling Cortez EX 1.5T Lux+ bisa didapatkan mulai dari Rp 310,65 jutaan.

fitur New Cortez terbaru di Indonesia
Edisi terbaru New Cortez 2022 menawarkan penyegaran di dalam kabin

Dengan semua kelebihan yang ditawarkan pada mobil, tentu saja Cortez menjadi penantang yang sering dibandingkan dengan Kijang Innova. Pasalnya harga Toyota Kijang Innova saat ini dibanderol mulai dari Rp 355 jutaan, atau sekitar Rp 45 jutaan lebih rendah.

Menampilkan segala pembaruan yang menawan, lalu bagaimana dengan kenyamanan mobil ini ketika dibawa berkendara? Nah, nantikan informasi terbaru dari Cintamobil.com mengenai segala keunggulan New Cortez 2022 ketika dibawa di jalanan.

>>> Dapatkan harga Wuling Cortez terbaru dan promo menarik hanya di sini

  • Share