Mobil Listrik yang Diproduksi di Indonesia Bakal Mejeng di IIMS 2022

  • Share

Oto Mobile- Mobil listrik pertama yang dibuat di Indonesia bakal mejeng di event Indonesia International Motor Show atau IIMS pada Kamis 31 Desember 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.  Mobil listrik ini diberi nama Hyundai Ioniq 5.

“Hyundai Motors Indonesia mempersembahkan peluncuran mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia,” jelasnya.

Sebelum meluncur, produsen mobil asal Korea Selatan itu sudah cukup lama mendaftarkan harga dasar Ioniq 5 di Samsat DKI.

Nilai Jual Kendaraan Bermotor atau NJKB mobil listrik itu mulai Rp450 juta, sampai Rp473 juta. Hyundai Ioniq 5 memiliki dua pilihan baterai, dan tiga sumber penggerak. Untuk beterai berdaya 58 kWh dengan penggerak roda depan, atau belakang bisa melesat hingga kecepatan 185 kilometer per jam.

Sedangkan baterai 72,6 kWh dengan penggerak empat roda, alias all wheel drive tenaganya 225 kW atau setara 300 daya kuda, dan torsi 605 Newton meter. Untuk berlari dari diam ke 100 km per jam hanya butuh waktu 5,2 detik.

Dibangun menggunakan platform E-GMP, mobil itu dapat memanfaatkan tempat pengisian baterai dengan daya 400-800 Volt tanpa memerlukan adaptor tambahan.

Kendaraan tanpa emisi yang dibuat di Cikarang, Jawa Barat tersebut sudah dilihat langsung oleh Presiden Jokowi sebelum diproduksi massal untuk dijual ke pasar.

  • Share