Detik-detik Motor Listrik Terbakar saat Parkir

  • Share

Senin, 28 Maret 2022 – 11:52 WIB

Oto Mobile – Motor listrik dipercaya sebagai kendaraan masa depan, yang menawarkan fleksibilitas kendaraan roda dua namun lebih ramah lingkungan, karena sama sekali tidak menghasilkan polusi udara dan suara.

Para produsen otomotif juga sudah menemukan cara, untuk mengatasi masalah lamanya waktu pengisian baterai yakni dengan sistem tukar. Cukup lepas baterai yang sudah kosong, lalu ambil yang terisi penuh.

Kecepatan serta jarak jangkaunya tergantung dari ukuran, misalnya produk motor listrik Zero asal Amerika Serikat bisa melaju hingga lebih dari 120 kilometer per jam, sementara yang desainnya mirip skuter matik umumnya hanya 60 km per jam.

Namun rasa waswas calon konsumen tidak lantas hilang begitu saja, apalagi baru-baru ini muncul kabar mengejutkan di mana motor listrik yang sedang diparkir tiba-tiba terbakar.

Motor matik terbakar saat parkir.

Motor matik terbakar saat parkir.

Dilansir Oto Mobile Otomotif dari laman Cartoq, Senin 28 Maret 2022, motor listrik yang dimaksud adalah buatan Ola, yang resmi diluncurkan tahun lalu di India.

Dalam rekaman video salah satu warga di Pune, India, terlihat awalnya tidak ada masalah dengan kendaraan canggih itu. Tapi, mendadak muncul asap dari bodi dan semakin lama semakin tebal.

  • Share