Siap-Siap! Xiaomi Bakal Luncurkan 4 Mobil Listrik Sekaligus

  • Share

Xiaomi akan meluncurkan 4 mobil listriknya sekaligus. Seperti dikutip dari electrive (27/3), nantinya akan ada empat model yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 338 jutaan.

Xiaomi akan merilis dua model mobil listrik untuk segmen kelas menengah yang diprediksi dibanderol sebesar 150 ribu hingga 200 ribu yuan (sekitar Rp 338 juta hingga Rp 450 juta). Kedua mobil listrik itu kabarnya sudah mengusung sistem mengemudi otonom Level 2.

Sementara itu, dua model lainnya akan menyasar kelas menengah ke atas dengan banderol mulai dari 200 ribu yuan sampai 300 ribu yuan (sekitar Rp 450 juta hingga Rp 675 juta). Untuk kedua mobil listrik itu juga sudah mengusung sistem mengemudi otonom, namun tingkatnya lebih tinggi yakni di Level 3.

Kabarnya, keempat mobil listrik itu bakal diperkenalkan pada kuartal ketiga di tahun 2022 sebagai mobil prototipe terlebih dahulu. Informasi tersebut membuat geger sejumlah masyarakat di China, sebab Xiaomi bergerak sangat cepat untuk memperkenalkan mobil listrik mereka.

Xiaomi juga berencana akan membangun pabrik khusus mobil listrik yang berlokasi di Beijing, China. Pabrik tersebut akan dibangun dalam dua tahap, pada tahap pertama ditargetkan mampu memiliki kapasitas produksi sebanyak 150.000 unit mobil per tahun, kemudian di tahap kedua ditingkatkan lagi menjadi 300.000 unit mobil per tahun.

  • Share