Suzuki Bakal Merilis Mobil Keluarga Model Terbaru di IIMS 2022, Intip Bocorannya

  • Share

Suzuki sepertinya tidak tinggal diam melihat banyaknya competitor yang merilis model terbarunya. Berdasarkan bocoran dari akun instagram resmi mereka @suzuki_id. Brand asal Jepang ini dipastikan merilis model baru dalam gelaran Indonesia International Motor Show atau IIMS Hybrid bakal digelar pada 31 Maret 2022.

Dalam teaser itu Suzuki menuliskan “Get Ready To see The Extra Fine”. “Bersiaplah menyambut “The Extra Fine”!”.

Besar kemungkinan ini adalah Suzuki XL7 versi sport, setelah sebelumnya Suzuki Ertiga hadir dalam versi FF Suzuki Sport. XL7 karena nampak dari grille depan, yang dipisah oleh dua garis horizontal berwarna krom.

Lingkar roda juga tampak kekar, sama seperti XL7 berkat adanya bodi tambahan. Terlihat juga adanya beberapa garis warna merah, yang menjadi ciri khas dari desain Suzuki Sport.

Sebagai informasi, Suzuki XL7 menjadi salah satu tulang punggung penjualan SIS di Indonesia. Model ini tidak hanya dipasarkan secara lokal, namun juga diekspor ke banyak negara termasuk Meksiko.

XL7 dibekali mesin berkode K15B yang sama seperti Ertiga. Mesinnya berkapasitas 1.462 cc 4 silinder 16 katup. Mesin tersebut memiliki tenaga maksimal 104,7 PS pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 138 Nm pada 4.400 rpm.

Bicara soal harga, Suzuki XL7 saat ini dibanderol mulai dari Rp 223,1 juta sampai Rp 249 juta. Jika benar Suzuki XL7 sport maka akan menjadi tipe tertinggi dengan penampilan yang sangat sporty dan terbatas.

  • Share