Mengingat Cerita Aleix Espargaro yang Kaget dengan ‘The Power of Emak-emak’

  • Share
Jakarta

The Power of emak-emak menjadi satu tagar yang bakal tidak pernah dilupakan oleh pebalap Aprilia Aleix Espargaro. Dirinya mengaku kaget melihat aksi pengendara emak-emak atau ibu-ibu yang ditemui dirinya di kawasan Mandalika.

“Ini baru pertama kalinya aku melihat, kekuatan emak-emak berkendara di atas skuter, ini sangat gila (sambil menunjukkan ketakjuban). Ini tidak akan pernah anda temui di Eropa, tapi disini sangat normal dan lucu, jadi aku sangat respect banget. Di sini dan di Eropa sangat berbeda, di Eropa tidak akan pernah ada yang bonceng seperti itu…” ujar Aleix dalam wawancara disitus MotoGP dan publish oleh akun @nanashj_.

Sebagai catatan MotoGP Mandalika akhirnya resmi digelar di Pertamina International Street Circuit, Minggu (20/3/2022), meski sempat ditunda selama satu jam akibat hujan deras.

@nanashj_ #aleixespargaro dan #thepowerofemakemak nya #motogp #mandalika #mandalikacircuit #PUBGMOBILEColor4 #fyp #fypシ #motogpindonesia #motogp2022 #lombok #mandalikalombok ♬ Shaun The Sheep – aku’crendel_

Aleix Espargaro menduduki posisi ke-9 dalam pergelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia itu. Selain itu dalam pemberitaan detikOto sebelumnya, Aleix Espargaro memenuhi janjinya untuk lempar helm ke penonton. Ini lantaran sayembara Aleix Espargaro berhasil. Dia sudah mengumpulkan satu juta pengikut di akun instagramnya.

Sebelumnya rider Aprilia ini sudah membuat janji untuk melempar helm ke tribun penonton jika followernya mencapai sejuta. Dalam catatan detikOto, follower Aleix Espargaro mencapai 940 ribuan ketika membuat sayembara. Tapi sebelum mencapai tenggat waktu pada hari minggu sudah mencapai target yang diinginkan kakak dari Pol Espargaro ini.

Usai balapan dia membagikan momen-momen pemenuhan janjinya. Hal ini dibagikan melalui akun instagram pribadinya, terlihat Pol Espargaro yang masih pakai wearpack lengkap memarkirkan motor. Dia langsung berlari ke arah bangku penonton. Sejurus kemudian ia melepas helm dan melemparnya.

“Balapan yang sulit, tetapi poin bagus untuk kejuaraan! Saya telah melewati jutaan pengikut, jadi yang dijanjikan adalah hutang! Helm saya ke tribun! Terima kasih bahasa Indonesia!,” tulis Espargaro dalam akun instagramnya seperti dilihat detikcom, Minggu (20/3/2022).

Helm balap yang dipakai Aleix Espargaro diketahui helm KYT dengan corak nomor 41. Rider Spanyol itu menggunakan helm KYT tipe SR-GP.

Pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro berlari menuju tribun penonton sambil mencopot tali helmnya seusai balapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Aleix Espargaro memenuhi janjinya untuk melemparkan helm kepada penonton usai berhasil meraih jumlah pengikut di Instagramnya sebanyak satu juta orang sebelum balapan MotoGP pada hari Minggu (23/3). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/foc.Pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro berlari menuju tribun penonton sambil mencopot tali helmnya seusai balapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Aleix Espargaro memenuhi janjinya untuk melemparkan helm kepada penonton usai berhasil meraih jumlah pengikut di Instagramnya sebanyak satu juta orang sebelum balapan MotoGP pada hari Minggu (23/3). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/foc. Foto: ANTARA FOTO/Andika Wahyu

Helm tersebut merupakan kembaran dari helm Suomy SR-GP. Untuk diketahui, merek helm Suomy asal Italia sudah diakuisisi oleh merek helm lokal KYT.

Simak Video “Warga Serbu Bukit Tonton Langsung MotoGP
[Gambas:Video 20detik]
(lth/dry)

  • Share