Joan Mir Salip 9 Pembalap Padahal Susah Ngerem

  • Share

Senin, 21 Maret 2022 – 19:20 WIB

OtoMobile.id – Setelah 25 tahun penantian kembalinya ajang bergengsi MotoGP di Indonesia, para pembalap sangat antusias untuk mengikuti balapan yang berlangsung di Sirkuit Mandalika kemarin.

Sayangnya, iklim tropis di wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat memberikan tantangan tersendiri. Mulai dari panas terik, hingga kemudian berubah menjadi hujan deras dan badai petir yang menunda start balapan selama 1 jam 15 menit.

Joan Mir menjadi salah satu pembalap yang kurang beruntung, saat berlaga di MotoGP Mandalika akhir pekan kemarin. Akibat terjatuh di sesi kualifikasi, ia harus start dari posisi 18.

Meski demikian, pemuda asal Spanyol itu berhasil memulai lomba dengan baik dan mendahului sembilan pembalap lainnya, sehingga bisa finis di urutan enam tepat di belakang rekannya di Team Suzuki Ecstar, yakni Alex Rins.

Pembalap Team Suzuki Ecstar, Joan Mir di MotoGP Mandalika.

Pembalap Team Suzuki Ecstar, Joan Mir di MotoGP Mandalika.

“Saya mulai dari belakang grid, dan selesai dekat dengan grup teratas. Pada akhirnya, saya bisa mendapatkan perasaan yang lebih baik dengan motor yang memungkinkan untuk menjadi lebih cepat,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip OtoMobile.id Otomotif Senin 21 Maret 2022.

Joan mengaku telah menemukan beberapa peluang saat harus balapan dalam kondisi lintasan basah, meskipun di awal berencana menggunakan pengaturan untuk lintasan kering.

  • Share