Banyak Fans MotoGP yang Berharap Valentino Rossi Tampil di Mandalika

  • Share
Jakarta

Pekan kemarin pecinta MotoGP di Tanah Air tengah disuguhkan seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 yang berlangsung di Sirkuit Pertamina Mandalika. Namun warganet menilai masih ada yang kurang dari perhelatan perdana MotoGP Mandalika. Adalah kehadiran legenda MotoGP Valentino Rossi yang masih banyak dinanti para fansnya di Tanah Air.

Seperti diketahui bersama Valentino Rossi sudah memutuskan gantung helm pada akhir musim 2021. Maka dari itu Rossi sudah dipastikan absen untuk ikut membalap perdana di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Rossi sendiri sebelumnya pernah membalap di seri MotoGP Indonesia 25 tahun lalu. Kala itu balap motor bergengsi ini dihelat di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dalam seri yang digelar dengan nama ‘Marlboro Indonesia Grand Prix 97’ itu, Valentino Rossi saat itu masih jadi pebalap di kelas 125 cc. Walau baru berusia 18 tahun, Rossi ternyata berhasil menyabet gelar juara dunia balap motor di kelas 125 cc.

[Gambas:Instagram]

Ketika itu, Rossi masih tergabung dalam tim Nastro Azzurro Aprilia. Rossi berhasil memenangi tantangan Kazuto Sakata. Ia lebih unggul dari Sakata dengan catatan waktu 41 menit 14,511 detik, unggul 3,028 detik. Dengan catatan waktu tersebut, Rossi memijak podium tertinggi di Sirkuit Sentul untuk kelas 125 cc.

Sayang Rossi tidak bisa kembali menunjukkan aksinya di Indonesia karena sudah keputusan pensiun. Alhasil, para fans The Doctor serta MotoGP di Tanah Air menyerbu kolom komentar di Instagram Valentino Rossi untuk membujuknya datang ke Mandalika.

Hal itu dapat lihat dari salah satu unggahan foto di akun Instagram Valentino Rossi @valleyellow46. Dalam unggahan tersebut Rossi tengah berlatih motor balapnya bersama VR46 Riders Academy di Sirkuit Mugello, Italia.

Ketika Rossi tengah berlatih bersama tim akademi balapnya, sejumlah netizen Indonesia merayu pebalap berusia 42 tahun itu untuk datang ke Indonesia dan tampil di Sirkuit Mandalika.

“Ke Mandalika mang,” kata pemilik akun @iqbalbagusf

“Ayo ke Mandalika,” ujar pemilik akun @lordpoedin

“Berharap sekali legenda satu ini bisa datang ke Mandalika,” tulis pemilik akun @dicky7core.

Sayangnya hingga gelaran MotoGP Indonesia usai, tak ada sosok Rossi terlihat. Kehadiran Rossi diwakili oleh sang adik Luca Marini yang membela tim Mooney VR46. Di sisi lain, anak didikan pebalap berjuluk ‘The Doctor’ dalam VR46 Riders Academy itu juga bisa menjadi obat rindu bagi para pecintanya di Indonesia.

Simak Video “Aksi Pawang Hujan MotoGP Mandalika Jadi ‘Sorotan’ Dunia
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)

  • Share