Mitsubishi Siapkan Penantang Honda HR-V Baru?

  • Share

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya oleh kami, Mitsubishi Eclipse Cross tak lagi dijual, lantas apakah Mitsubishi sedang menyiapkan kompetitor Honda HR-V?

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya oleh kami, Mitsubishi Eclipse Cross tak lagi dijual, lantas apakah Mitsubishi sedang menyiapkan kompetitor Honda HR-V terbaru? Meski tak sekelas dengan Eclipse Cross yang masuk kategori SUV C-Segment tapi tetap berita ini menarik dan layak ditunggu.

MMKSI Masih Enggan Menjawab

“Ini pertanyaan yang selalu keluar setiap media gathering, dan jawabannya selalu sama, kami belum bisa umumkan sekarang. Kami tentu akan mengumumkannya segera kepada teman-teman jika ada jadwal peluncuran,” sahut President Director Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)

Pria berkebangsaan Jepang ini pun menambahkan, “Mengenai kompak SUV, ini memang tengah meningkat sekarang. Namun langkah strategi produk kita bukan merespons apa yang tengah berkembang saat ini tapi jauh lebih ke depan daripada market tren. Kami akan memikirkan produk produk apa lagi yang lebih maju dan akan disukai masyarakat,” tambahnya.

Mitsubishi Airtrek EV 2022

SUV anyar Mitubishi ini bakal jadi rival tangguh Honda HR-V?

Hal ini pun diamini oleh Tetsuro Tsuchida, selaku Director Sales & Marketing Division MMKSI, “Pasar otomotif di 2021 masih belum sepenuhnya merata pulih dari kondisi pandemic,” katanya dikutip Cintamobil.com.

All New Honda HR-V bertenaga hybrid di Thailand

Honda All New HR-V segera meluncur

“Namun dengan adanya (diskon) PPnBM kami melihat setiap segmen di 2022 memiliki peluang besar. Termasuk tidak terbatas SUV. Yang jelas kendaraan SUV baik dengan ciri-ciri khas sport ulitity mapun yang cuma bentuknya saja, akan mengalami peningkatan gtidka hanya di Indonesia tapi global,” tambah Tetsuro Tsuchida.

Lebih lanjut ia pun menambahkan, “Tentunya kami juga mengamati mempelajari tren terbaru tapi yang sudah dijelaskan tadi, kita memang harus ikuti tren pasar, tapi di satu sisi kendaraan yang kita pasarkan tetap berkarakter Mitsubishi dan sesuai preferensi pelanggan kami,” ungkap Uchida San sapaan akrab Tetsuro Tsuchida.

>>> Begini Tampang Mobil Chery yang Siap Menantang Honda HR-V

Eclipse Cross Tak Lagi Dijual

PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia secara mengejutkan mengumumkan bahwa mereka tidak lagi memasarkan Mitsubishi Eclipse Cross di Indonesia. Keputusan ini tergolong tiba-tiba, mengingat penantang Honda CR-V atau Mazda CX-3 ini baru tiga tahun diperkenalkan di Indonesia.

Mitsubishi Eclipse Cross 2021

Eclipse Cross bukan lawan sepadan Honda HR-V meski secara dimensi beda tipis

Keputusan ini disampaikan dalam keterangan tertulis PT MMKSI pada awal bulan Maret, tepatnya (7/3). MMKSI mengungkapkan ketersediaan pasokan yang terganggu akibat krisis semikonduktor menjadi salah satu alasan pemberhentian Eclipse Cross.

Interior Mitsubishi Eclipse Cross

Fitur Eclipse Cross lebih canggih dari Honda HR-V

Lebih lanjut, Nakamura menyebutkan bahwa MMKSI sedang mempersiapkan pengganti Eclipse Cross untuk melengkapi line up Mitsubishi di Indonesia. Meski belum ada informasi detail mengenai model apa yang akan dibawa nantinya.

>>> Menerka-nerka Kehadiran Honda Mobilio dan HR-V Terbaru

  • Share