Mobil Gagah China Ini Pernah Jadi Rival Toyota dan Mitsubishi

  • Share

Senin, 21 Maret 2022 – 16:33 WIB

OtoMobile.id – Lebih dari satu dekade lalu, Industri otomotif Indonesia pernah diramaikan oleh produk mobil dan motor dari China. Beberapa merek yang sempat masuk mulai dari Jialing, Chery hingga Foton.

Ada juga satu merek, yang mengisi segmen pikap kabin ganda yang kala itu diisi oleh Toyota Hilux, Mitsubishi Strada Triton dan Ford Ranger, yakni Great Wall Motors.

Perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu meluncurkan mobil Wingle pada 2008, yang di tahun sebelumnya sudah lebih dahulu diperkenalkan di Jakarta. Harganya saat itu sekitar Rp170-180 jutaan.

Sama seperti Chery dan Geely, Great Wall Motors yang diwakilkan oleh PT Wahana Inti Central Mobilindo dan merupakan anak usaha dari Indomobil Group, harus gulung tikar karena respons konsumen tidak seperti yang diharapkan.

Mobil China Great Wall Wingle.

Mobil China Great Wall Wingle.

Kini, mobil tersebut ditawarkan dalam kondisi bekas pakai dengan harga Rp35 jutaan. Salah satunya dijual dengan sistem lelang, dikutip OtoMobile.id Otomotif dari laman Lelang.go.id, Senin 21 Maret 2022.

Kendaraan berpenampilan gagah itu berada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan proses lelang akan dimulai pada 24 Maret mendatang. Harga pembukaan yakni Rp35,2 juta.

  • Share