PLN Dukung Ekosistem Motor Listrik di Tanah Air

  • Share

Senin, 21 Maret 2022 – 13:35 WIB

OtoMobile.id – PT Perusahaan Listrik Negara terus menambah dukungan terhadap pengisian kendaraan listrik, guna mendukung terciptanya ekosistem inovasi pembangunan yang terintegrasi di Indonesia.

Melalui hasil kolaborasi bersama Smoot Motor, SWAP Energi dan Grab, PLN telah menyatukan peran strategis dalam melakukan langkah nyata untuk menciptakan kendaraan ramah lingkungan yang terjangkau bagi semua kalangan.

Kerja sama itu diumumkan dalam acara bertajuk Ride to The Future, yang dihadiri Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo dan Sarana Kementrian Perhubungan, Danto Restyawan.

Darmawan mengatakan, bahwa melalui kolaborasi ini diharapkan dapat mengakselerasi pengguna kendaraan listrik sehingga dapat memperkuat ketahanan energi di Indonesia.

Kerja sama mendukung ekosistem motor listrik di Indonesia

Kerja sama mendukung ekosistem motor listrik di Indonesia

“Kerja sama ini menjadi langkah awal dari inovasi yang dapat diperluas dan dikembangkan, guna saling memperkuat value dan manfaat penguatan ekosistem kendaraan bermotor listrik di Indonesia,” ujarnya di Senayan Park, Jakarta, dikutip OtoMobile.id Otomotif Senin 21 Maret 2022.

Diketahui pemerintah sedang mengupayakan untuk mengurangi emisi karbon hingga 41 persen pada tahun 2030 mendatang. Adanya langkah dan inovasi ini selaras untuk menciptakan pelestarian lingkungan di Indonesia.

  • Share