Maserati Fokus Produksi Mobil Listrik Tahun 2025

  • Share

Maserati berencana untuk sepenuhnya memproduksi mobil listrik pada tahun 2025. Sedangkan debut pertamanya pabrikan asal Italia ini adalah GranTurismo EV Folgore pada tahun 2023.

Diikuti dengan versi elektrifikasi lainya dari Grecale SUV baru, Grancabrio GT hingga varian EV dari MC20, Quattroporte dan SUV Levante pada tahun 2025.

Salah satu kendaraan yang akan diluncurkan nantinya (Folgore) merupakan roadster 1.200 HP. Artinya memiliki kecepatan tertinggi 190 MPH dan 0-60 sub-3 detik. 

Pihak pabrikan juga mengklaim akan menjadikan merek mobil mewah pertama yang melengkapi jajaran kendaraan listrik pada tahun 2025.

Keseriusan pabrikan asal Italia ini terbukti dengan pengumuman resmi yang dikeluarkan, dimana perusahaan tersebut berniat untuk menghentikan produksi kendaraan berbahan bakar bensin pada tahun 2023.

Bicara masalah harga mobil listrik yang akan dikeluarkan oleh Maserati, perusahaan hingga anak perusahaan tak merinci lebih detail. Namun pihak pabrikan menilai akan banyak pelanggan yang tertarik. 

Bocoran tampilan mobil di atas ternyata sudah ada, tetapi masih disamarkan oleh pihak pabrikan. Terdapat tiga gambar yang sangat gelap menunjukkan beberapa sisi kendaraan, dikutip dari laman Carscoops

Ketiga gambar tersebut menunjukkan bagian depan, samping dan belakang yang bisa diisi oleh dua orang dalam bentuk EV. Pihak pabrikan sendiri menilai produk ini telah lama ditunggu dari konsep Alfieri 2014.

Menariknya terdapat stiker trisula besar pada body kendaraan dan pihak pabrikan mengatakan bahwa GranTurismo sedang dibentuk lebih tampan. 

Kini, berbagai pabrikan dunia terus berlomba untuk menghadirikan mobil listrik yang nyaman dengan tampilan memukau bagi para pecinta otomotif. 

 

  • Share