Ganasnya Sirkuit Mandalika, 20 Lap Bikin Alex Rins Lelah

  • Share

Senin, 21 Maret 2022 – 10:18 WIB

Oto Mobile – Ajang balap Indonesia MotoGP 2022 yang digelar di Sirkuit Mandalika, sudah berakhir kemarin. Acara berjalan dalam kondisi hujan, namun beruntung tidak ada peserta yang mengalami kecelakaan fatal.

Pembalap andalan Honda, Marc Marquez harus absen usai mengalami kecelakaan saat sesi pemanasan. Tim medis memutuskan ia tidak cukup sehat, untuk mengikuti ajang balapan yang kembali hadir setelah 25 tahun itu.

Awalnya para pembalap akan memutari lintasan sepanjang 4,31 kilometer sebanyak 27 kali, namun karena kondisinya hujan maka dikurangi menjadi hanya 20 putaran.

Pembalap Team Suzuki Ecstar MotoGP, Alex Rins memulai balapan di posisi delapan. Pemuda asal Spanyol itu mengatakan, merasa beruntung karena bisa start dengan cukup baik.

Pembalap Team Suzuki Ecstar, Alex Rins di MotoGP Mandalika.

Pembalap Team Suzuki Ecstar, Alex Rins di MotoGP Mandalika.

“Saat trek basah, jika bisa start dengan baik maka akan mendapatkan keuntungan,” ujarnya saat sesi bincang-bincang singkat bersama media, dikutip Oto Mobile Otomotif Senin 21 Maret 2022.

Alex mengaku, awalnya ia merasa semua berjalan dengan normal. Namun, lintasan yang basah membuatnya sulit mencari titik yang aman untuk mendahului.

  • Share