Motor Ngadat, Dovizioso ‘Nyerah’ di MotoGP Mandalika

  • Share
Lombok

Andrea Dovizioso tak bisa menyelesaikan balapan perdananya di Pertamina Grand Prix of Indonesia. Dovizioso hanya mampu melahap 6 putaran saat berlaga di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika berlangsung dalam kondisi basah. Dovi sendiri memulai balapan dari posisi 16. Perlahan tapi pasti, pebalap WithU Yamaha RNF ini merangsek ke depan dan tengah bertarung memperebutkan tempat ke-10.

Sayang motor Yamaha M1 yang ditunggangi Dovi ngadat dan memaksa dirinya untuk mundur dari balapan MotoGP Mandalika. Setelah melahap enam putaran di sirkuit sepanjang 4,3 km itu, Dovi tak punya pilihan selain harus memarkirkan Yamaha M1 tersebut di pinggir trek.

“Saya sangat kecewa. Saat saya menyalakan motor, dasbornya tidak bekerja. Saya tak bisa melihat apa pun. Saya tidak bisa menyalakan launch control dan tidak bisa mengatur navigasinya. Kemudian saya tetap berkonsentrasi untuk balapan. Saya akhirnya harus berakhir di pinggir trek tapi sudah tak cukup untuk memperbaiki posisi,” keluh Dovi dikutip Speedweek, Senin (21/3/2022).

Dovi sendiri sudah merasa nyaman dengan motor tunggangannya. Terlebih ia juga sudah merasakan grip di lintasan Mandalika. Sayangnya hal itu tidak didukung dengan kondisi prima motor.

“Handling mesin sangat baik, dengan posisi start lebih baik dan balapan berlangsung normal saya bisa menampilkan performa yang baik, seperti yang dilakukan Fabio. Start sangat sulit dilakukan tanpa Launch Control, error pada perangkat elektronik ini akhirnya membuat kami menyerah,” ungkapnya lagi.

Walhasil pebalap berusia 35 tahun itu harus puas berada di posisi 18 klasemen sementara MotoGP 2022. Dovi sejauh ini baru mengumpulkan dua poin dari hasil balapan di Qatar. Dovi terpaut 28 poin dari penghuni klasemen teratas Enea Bastianini.

Simak Video “Aksi Pawang Hujan MotoGP Mandalika Jadi ‘Sorotan’ Dunia
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)

  • Share