Pawang Hujan MotoGP Mandalika Dipuji Bule, Dicibir Netizen RI

  • Share

Senin, 21 Maret 2022 – 09:55 WIB

Oto Mobile – Banyak cerita menarik dari pergelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada 20 Maret 2022 kemarin. Salah satunya terkait hadirnya pawing hujan yang bernama Rara Istiani Wulandari.

Menurut pantauan Viva Otomotif, hujan turun lebat di sirkuit sejak pukul 14.00 WITA, hingga akhirnya kompetisi balap paling bergengsi di dunia itu harus diundur beberapa menit ke depan, dari jawal awal pada 15.00 WITA.

Dorna sebagai penyelenggara MotoGP akhirnya memutuskan pertandingan tersebut berlangsung sekitar pukul 16.00 WITA. Namun sebelumnya, Rara dipercaya membantu untuk meredakan hujan yang turun hingga berjalan di sirkuit.

Pembalap Astra Honda Motor di Asia Talent Cup Mandalika

Pembalap Astra Honda Motor di Asia Talent Cup Mandalika

Pawang hujan yang dikenal pemerintah sebagai pramugari event itu masuk ke dalam sirkuit sekitar pukul 15.14 WIB. Tanpa alas kaki dia berjalan di tengah guyuran hujan yang lebat membawa sesajen, dan wadah di tangan.

Rara berjalan beberapa meter dengan mulut komat-kamit sembari memutar-mutar wadah yang dia bawa seperti halnya orang sedang melarutkan minuman. Selain itu ada beberapa sesajen seperti bunga diletakan di sudut sirkuit.

Aksinya tersebut tentu mencuri perhatian dunia, karena disiarkan langsung oleh MotoGP. Berdasarkan pengelihatan kami di lapangan, setelah Rara melakukan ritual tersebut sekitar setengah jam kemudian hujan mulai mereda.

  • Share