Muka Masam Marc Marquez Usai Jatuh Lagi di Sirkuit Mandalika sampai Motornya Ringsek

  • Share
Jakarta

Marc Marquez mengalami nasib nahas saat menjalani rangkaian balapan di Pertamina Grand Prix of Indonesia. The Baby Aliens kembali terlempar dari motor saat menjalani sesi pemanasan atau warm up lap di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Minggu (20/3/2022).

Rider Repsol Honda itu mengalami kecelakaan high side saat berada di tikungan 7 pada sesi pemanasan, Minggu (20/3/2022). Marquez sampai terlempar ke udara, dia pun langsung terguling ke gravel.

Meski mengalami kecelakaan hebat, kondisi Marc Marquez terlihat baik, ia kembali bangkit dan ditemani marshal.

Dalam pantauan detikcom di Sirkuit Pertamina Mandalika, Minggu (20/3/2022). Marc Marquez yang masih lengkap dengan wearpack sempat masuk Box Repsol.

Marc Marquez Crash di Sirkuit MandalikaMarc Marquez Crash di Sirkuit Pertamina Mandalika Foto: Doni Wahyudi

Namun saat keluar dari Box Repsol, Marc Marquez keluar sembari dibonceng motor paddock Vario 160. Nampak raut wajah Marc Marquez terlihat masam.

Marc Marquez pun dicegat menggunakan mobil HR-V dengan label “Chief Medical Center”. Dia pun masuk ke ruangan bersama tim medis.

Marc Marquez Crash di Sirkuit MandalikaMarc Marquez Crash di Sirkuit Pertamina Mandalika Foto: Doni Wahyudi

Tak lama berselang, muncul pernyataan dari HRC MotoGP, bahwa Marc Marquez akan diperiksa kondisinya di RS Mataram.

Ini bukan kali pertama Marquez terjatuh di Sirkuit Pertamina Mandalika. Tercatat Marc Marquez terjatuh tiga kali sebelumnya.

Crash pertama Marquez terjadi saat sesi latihan bebas (FP2) pada Jumat lalu. Dia terjatuh ketika berada di tikungan ke-11, Marquez coba tancap gas namun malah terjatuh dan terlempar keluar lintasan. Kala itu Marc Marquez tidak mengalami cedera.

Pada sesi selanjutnya, The Baby Alliens berjuang habis-habisan untuk bisa dapat posisi bagus. Namun saat kualifikasi (Q1), dia malah crash dua kali dan gagal masuk Q2.

Marquez mengalami crash pertama di tikungan 13. Meski terseret di aspal hingga ke gravel, rider Repsol Honda itu bergegas bangkit dan berlari ke tepi sirkuit.

Dengan sisa Q1 tinggal sekitar 5 menit, Marquez punya waktu sangat singkat untuk memperbaiki catatan waktunya. Setelah tergopoh-gopoh menuju tepi lintasan, dia langsung membonceng motor yang membawanya ke paddock tim Repsol Honda.

Tak pakai menunggu lama, pemilik delapan gelar juara dunia di semua kelas itu langsung nangkring ke atas RCV 213V miliknya yang ada di garasi Repsol Honda. Mendapat sedikit arahan dari tim Respol, Marquez langsung menggeber motornya ke dalam trek.

Sekembalinya ke trek, Marquez terlihat ‘kesetanan’ mengejar catatan waktu lebih baik. Di atas lintasan dia sempat menyalip Takaaki Nakagami. Tapi hari tersebut bukan waktunya Marquez. Dia malah kembali terjatuh di tikungan 12.

Simak Video “Warga Serbu Bukit Tonton Langsung MotoGP
[Gambas:Video 20detik]
(riar/dry)

  • Share