Penonton Rela Basah-basahan Demi Nonton MotoGP Mandalika

  • Share
Lombok

Hujan turun deras di Sirkuit Pertamina Mandalika menjelang sesi race MotoGP. Meski begitu, para penonton rela basah-basahan demi bisa menonton aksi pebalap idolanya.

Pertamina Grand Prix of Indonesia masuk hari ketiga (20/3/2022). Di hari ini, sesi balap Moto3, Moto2, dan MotoGP sukses diselenggarakan.

Untuk sesi balap Moto3 dan Moto2, cuaca di sekitar Pertamina Mandalika International Circuit masih tampak kondusif dan bisa berjalan dengan lancar, sehingga balap bisa diselesaikan.

Namun ketika ingin dilakukan sesi balap MotoGP sekitar pukul 15.00 WITA, cuaca di sekitar Sirkuit Mandalika semakin mendung dan akhirnya turun hujan yang cukup deras.

Penonton MotoGP MandalikaPenonton MotoGP Mandalika Foto: Luthfi Anshori

Meski cuaca tidak bersahabat dan sesi balap ditunda beberapa menit, para penonton di lokasi tetap setia menunggu balap MotoGP dilakukan.

Pantauan detikOto, para penonton bertahan di tribun Premium Grandstand (Zona A dan Zona B) di area yang tanpa atap. Mereka bertahan menggunakan jas hujan.

Penonton MotoGP MandalikaPenonton MotoGP Mandalika Foto: Luthfi Anshori

Selain itu penonton juga masih bertahan di tribun Standar Grandstand yang tanpa menggunakan atap, tepatnya di Zona C. Mereka juga tetap bertahan di lokasi dan sebagian menggunakan jas hujan.

Kendati balapan tertunda, MotoGP dimulai pada 15:10 WITA atau telat sekitar 10 menit dari jadwal seharusnya. Balapan berada dalam kondisi basah, Miguel Oliveira berhasil mencatatkan tinta emas dengan keluar sebagai juara.

Simak Video “Warga Serbu Bukit Tonton Langsung MotoGP
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)

  • Share