Tingkah Fabio Quartararo Parodikan Pawang Hujan di Sirkuit Mandalika

  • Share
Lombok

Hujan deras masih mengguyur Sirkuit Mandalika. Balapan kelas MotoGP pun harus kembali ditunda. Guyuran deras hujan itu sebenarnya sudah dicegah dengan berbagai cara salah satunya menggunakan jasa pawang hujan pada Jumat (18/3/2022).

Tapi jelang balapan MotoGP hujan deras terus mengguyur. Alhasil pawang hujan Rara Isti Wulandari kembali beraksi. Aksi pawang hujan mencuri perhatian para kru dan pebalap MotoGP dari balik garasi pit.

Pawang hujan kembali beraksi di Sirkuit MandalikaPawang hujan kembali beraksi di Sirkuit Mandalika. Foto: Youtube MotoGP

Beberapa tampak penasaran untuk melihat langsung sembari mengabadikan momen pawang hujan bekerja dengan ponsel masing-masing. Tak sedikit juga yang terheran-heran karena mungkin saja belum pernah melihat hal serupa di gelaran MotoGP manapun.

Pebalap Monster Yamaha Fabio Quartararo pun terlihat mengikuti gaya pawang hujan tersebut ketika sedang bekerja. Tampak di garasi tim Movistar Yamaha, Fabio Quartararo memutar-mutar sendok di atas mangkok sampai terjatuh. Setelahnya ia pun tampak tertawa.

Aksi Rara berupaya untuk menghentikan hujan itu terus berlanjut. Ia tampak duduk di tengah sirkuit untuk melakukan sebuah ritual. Tak lama setelahnya Rara selesai menyelesaikan ritualnya.

Pawang hujan kembali beraksi di Sirkuit MandalikaRara terlihat beraksi di tengah hujan. Foto: Youtube MotoGP

Ini bukan kali pertama Rara beraksi. Sebelumnya Rara juga diketahui pernah menjadi pawang di Opening Asian Games 2018. Kala itu Rara mengaku diajak berkolaborasi dengan otoritas sirkuit. Rara mengatakan, ini adalah bentuk kerjasama terbaru yang diterimanya yakni modifikasi cuaca saat MotoGP Mandalika berlangsung

Selain aksi rara, teknologi modifikasi cuaca juga sudah dilakukan. Seperti disebutkan sebelumnya, penyelenggara MotoGP Mandalika telah menggunakan teknologi modifikasi cuaca atau TMC agar cuaca cerah. Modifikasi tersebut berupa penyemaian awan konvektif di sekitar wilayah Sirkuit Pertamina Mandalika dengan menggunakan garam.

Setiap harinya akan melakukan 2 sampai 3 kali penerbangan, dengan membawa 800 kilogram garam. Menurutnya upaya ini diharapkan menekan curah hujan berlebih di lokasi sirkuit.

Kini hujan mulai mereda. Trek pun mulai dibersihkan. Tampak sejumlah marshall ikut membantu pembersihan sirkuit. Mobil penyapu dan pembersih jalan juga sudah dioperasikan. Sejumlah peralatan juga sudah masuk ke lintasan. Bila tak ada penundaan lanjutan, balapan MotoGP akan dimulai pada 16.15 WITA atau 15.15 WIB.

Simak Video “Pawang-Teknologi Tak Mampu Menahan Hujan di Sirkuit Mandalika
[Gambas:Video 20detik]
(dry/riar)

  • Share