Penonton MotoGP Mandalika Ngamuk, Kepanasan Antre Mau Masuk Sirkuit

  • Share
Lombok

Antusias masyarakat Indonesia untuk menonton langsung MotoGP Mandalika pertama kali sangat besar. Terlihat para penonton mulai memadati Sirkuit Pertamina Mandalika.

Bahkan terlihat antrean yang cukup panjang untuk masuk ke Sirkuit di tengah teriknya sinar matahari. Panjangnya antrean itu tak pelak membuat penonton mengamuk karena terlalu lama menunggu.

[Gambas:Instagram]

Tampak dalam sebuah video yang diunggah salah seorang jurnalis dari Sirkuit Mandalika, sejumlah penonton mengungkap kekesalannya karena harus berulang kali melakukan screening sebelum masuk ke venue.

“Di sini sudah mau jam 12 lho! Sudah sabar, sudah berapa kali kita screening nih,” keluh penonton yang tengah mengantre dalam video yang diunggah akun instagram Cakdan.

Tak lama setelahnya, ada beberapa penonton yang mendobrak pagar pembatas dan meminta penonton lain yang sedang antre masuk. Namun hal itu keburu dicegah oleh panitia setempat.

Perlu diketahui, sebelum masuk ke bangku tribun, penonton diminta untuk melakukan pemeriksaan metal detector dan juga X-Ray. Penonton juga diminta untuk melakukan scan barcode Peduli Lindungi.

“Masalahnya kita sudah berapa kali screening kaya begini,” kata penonton itu lagi.

Belum diketahui dengan pasti apa penyebab di balik panjangnya antrean penonton tersebut. Bisa jadi panitian yang kurang sigap menerima banyaknya penonton. Atau bisa jadi antrean panjang itu karena pemeriksaan yang ketat karena bakal kehadiran Presiden Joko Widodo. Dari yang sudah-sudah, pemeriksaan pada acara yang umumnya dihadiri orang nomor satu di Indonesia itu bisa lebih ketat.

Ya, Jokowi dijadwalkan untuk menyaksikan langsung gelaran MotoGP 2022. Jokowi dan rombongan terbatas lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta,Tangerang, sekitar pukul 10.30 WIB. Jokowi menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1.

Setiba di Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah, Jokowi akan langsung menuju Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

Jokowi diagendakan untuk menyaksikan langsung gelaran balapan MotoGP Mandalika 2022 sekaligus menyerahkan trofi kepada pemenang di podium.

Simak Video “Masalah ‘Klasik’ Sirkuit Baru Ternyata Muncul Juga di Mandalika
[Gambas:Video 20detik]
(dry/riar)

  • Share