Loh! Motor Balap Joan Mir Ada di Jakarta

  • Share

Minggu, 20 Maret 2022 – 11:30 WIB

Oto Mobile – Hari ini Joan Mir dan Alex Rins akan mengerahkan semua kemampuan, untuk mengikuti ajang balap MotoGP Mandalika. Motor yang mereka gunakan yakni Suzuki GSX-RR.

Jantung pacunya mengandalkan mesin empat silinder berkapasitas 1.000cc, yang mampu menghasilkan 240 daya kuda. Dengan bobot 157 kilogram, motor mampu melaju hingga kecepatan 340 kilometer per jam.

Ada yang menarik dari unit motor yang digunakan oleh Joan Mir, di mana kendaraan beroda dua itu tampak dipajang di pameran Jakarta Auto Week 2022 yang digelar di JCC Senayan.

2 Wheel Sales and Marketing Department Head PT Suzuki Indomobil Sales, Teuku Agha mengatakan bahwa motor tersebut adalah unit yang dikendarai oleh Juara Dunia MotoGP 2020 itu.

Motor Suzuki GSX-RR milik Joan Mir dipamerkan di JAW 2022.

Motor Suzuki GSX-RR milik Joan Mir dipamerkan di JAW 2022.

“Kami menghadirkan sepeda motor, yang sama persis yang dipakai oleh Team Suzuki Ecstar Alex Rins dan Joan Mir, di musim MotoGP tahun ini,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Oto Mobile Otomotif Minggu 20 Maret 2022.

Teuku menuturkan, hadirnya sepeda motor tersebut di JAW 2022 sebagai bentuk sedikit dukungan dari Team Suzuki Indonesia, terhadap performa Team Suzuki Ecstar MotoGP. Sekaligus supaya para pengunjung pameran juga bisa merasakan kemeriahan ajang balap bergengsi itu.

  • Share