Macet Panjang, Gak Semua Penonton MotoGP Mandalika Lewat Jalan Utama

  • Share

Minggu, 20 Maret 2022 – 11:11 WIB

Oto Mobile – Dalam hitungan beberapa jam ke depan, Indonesia menjadi sorotan dunia. Pasalnya, kompetisi balap MotoGP akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu 20 Maret 2022. 

Sebelum memasuki race, para pembalap MotoGP telah melewati sesi latihan hingga tahap ketiga. Di mana Fabio Quartararo dari Monster Yamaha menjadi yang tercepat dengan catatan waktu satu menit 31,067 detik. 

Hasil tersebut membawa Quartararo start di posisi pertama untuk race hari ini yang akan berlangsung pada 15.00 WITA di Sirkuit Mandalika. 

“Karena ini trek baru, kami tidak tahu apa pun yang akan terjadi nanti. Bagi saya tujuan utama adalah mencoba melakukan yang terbaik, dan pada akhirnya kita akan melihat apa yang terjadi,” ujar Quartararo kepada wartawan. 

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Photo :

  • ANTARA/HO VIA YAMAHA RACING

Sementara urutan kedua ada pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, lalu tepat di belakang, atau urutan ketiga ada Johan Zarco yang merupakan rekan satu timnya. 

Untuk menyaksikan keseruan para pembalap MotoGP tersebut bertanding, tidak semua penonton yang sudah memiliki tiket masuk bisa melewati jalan utama menuju sirkuit. Menurut pantauan Viva Otomotif, polisi telah menutup beberapa akses jalan tepat di Kota Mataram. 

  • Share