Marquez Crash Lagi, Motornya Ringsek

  • Share
Jakarta

Marc Marquez harus menelan pil pahit di MotoGP Mandalika 2022. Di sesi warm up yang digelar pada Minggu (20/3/22) ini, saat waktu tersisa kurang dari 2 menit, ia mengalami high side crash di tikungan ke-7.

Momen mengerikan ini berhasil tertangkap kamera dan disiarkan oleh MotoGP. Dari video tersebut, terlihat Marquez hendak belok kanan di tikungan ke-7 dan ia tak dapat mengontrol motornya yang tengah melambat dari kecepatan sekitar 220 km per jam.

Pebalap asal Spanyol ini lalu terhempas ke udara dan motornya sempat berputar cukup lama di udara.

Dari penampakan kecelakaan Marquez ini, RC213V yang ditunggangi olehnya tampak rusak parah hingga tak berbentuk. Bagian kemudi, fairing, hingga bodi bagian samping terlihat tak lagi melekat di motornya.

Tak berselang lama, Marquez tampak dapat berdiri dan menjauh dari motornya yang ringsek akibat kecelakaan ini.

Ia bahkan masih sempat kembali ke Box Repsol Honda dan sempat bergabung tim medis di lapangan.

Kabar terakhrinya, tim Repsol Honda MotoGP mengabarkan, Marquez dilarikan ke rumah sakit yang berlokasi di Kota Mataram.

Sebelum kejadian ini, Marquez sempat jatuh dari motornya pada sesi kualifikasi MotoGP Mandalika yang digelar Sabtu (19/3/22) kemarin.

Marquez seharusnya memulai balap dari urutan ke-15 setelah dirinya kandas di kualifikasi 1. Waktu terbaik yang dicatatkannya pada sesi kualifikasi kemarin adalah 1 menit 31,830 detik.

Sedangkan rekan satu timnya, Pol Espargaro, juga harus berjuang maksimal di MotoGP Mandalika 2022 ini. Ia terpaut beberapa second lebih lama dari Marquez dan harusnya memulai balap dari posisi ke-15.

Simak Video “Marc Marquez Crash 2 Kali, Fans Kecewa tapi Tetap Optimis Podium
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)

  • Share