Mobil Buatan Indonesia Jadi Andalan MotoGP Mandalika

  • Share

Sabtu, 19 Maret 2022 – 21:00 WIB

OtoMobile.id – Hari ini ajang balap MotoGP Mandalika yang digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat sudah dimulai. Para peserta telah menyelesaikan sesi latihan bebas tiga dan empat, serta berpacu menjadi yang tercepat di kualifikasi.

Banyak sekali drama yang terjadi di lintasan, mulai dari Marc Marquez yang terjatuh dua kali hingga insiden kerusakan mesin yang dialami Alex Rins dari Team Suzuki Ecstar MotoGP.

Alex yang sedang menjalani putaran ke-7 tiba-tiba dikagetkan dengan turunnya performa mesin kuda besi, dan harus menyusuri pinggir lintasan. Namun, tak lama kemudian muncul kobaran api sehingga ia harus lompat dari motor.

Ceceran oli terlihat di sirkuit, sehingga panitia harus mengibarkan bendera merah tanda sesi dihentikan untuk sementara. Petugas kemudian diterjunkan, untuk membersihkan lintasan agar aman digunakan kembali.

Dari pantauan OtoMobile.id Otomotif di lokasi, Sabtu 19 Maret 2022, ada mobil buatan dalam negeri yang jadi andalan petugas untuk membersihkan lintasan. Kendaraan yang dimaksud adalah New Suzuki Carry Pick Up, yang sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Mobil itu dipakai untuk membawa alat-alat yang dipakai membersihkan lintasan, mulai dari sapu hingga pembersih khusus yang bisa menyerap tumpahan kimia dalam waktu singkat.

Suzuki carry Pick Up di Sirkuit Mandalika.

Suzuki carry Pick Up di Sirkuit Mandalika.

  • Share