Intip Kesibukan Paddock di MotoGP Mandalika, Ada Apa Saja?

  • Share

Sabtu, 19 Maret 2022 – 20:13 WIB

Oto Mobile –  Pada pergelaran MotoGP Mandalika, keseruan tidak cuma terjadi dalam lintasan balap saja. Namun juga paddock tim yang menjadi ‘dapur’ bagi mereka untuk meracik motor andalannya agar mencapai hasil yang terbaik.

Oto Mobile.co.id kebetulan mendapatkan akses ke area paddock bersama PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, pada Sabtu 19 Maret 2022. Pada kesempatan ini, kami mendatangi paddock dari tim Yamaha VR46 Mastercamp yang berlaga di Moto2.

Paddock tim Yamaha VR46 Mastercamp

Paddock tim Yamaha VR46 Mastercamp

Nampak tim Yamaha VR46 sibuk mempersiapkan motor untuk Manuel Gonzales dan juga Keminth Kubo. Mulai dari beberapa ban yang dipanaskan guna mendapat suhu yang pas untuk aspal di Sirkuit Mandalika.

Ban khusus untuk balapan basah saat hujan turun pun sama-sama dipersiapkan dengan teliti. PR Yamaha VR46 Mastercamp, Maria Collecchia, menjelaskan kepada awak media perihal beberapa kegiatan yang ada di paddock.

Paddock tim Yamaha VR46 Mastercamp

Paddock tim Yamaha VR46 Mastercamp

Selain tim Yamaha VR46 Mastercamp, nampak paddock dari tim lain juga yang sibuk mempersipakan motor balapnya. Seperti mencuci komponen dari motor, mengingat pada tes latihan bebas pagi hari diguyur hujan.

  • Share