Marc Marquez Jatuh, Bangun, Lalu Jatuh Lagi di Mandalika

  • Share
Jakarta

Marc Marquez mengalami hari yang nahas di sesi kualifikasi Pertamina Grand Prix of Indonesia. Berjuang habis-habisan untuk bisa dapat posisi bagus, dia malah crash sampai dua kali dan gagal masuk Q2.

Di Sirkuit Pertamina Mandalika, Sabtu (19/3) sore waktu setempat, Marquez sejatinya menjalani sesi kualifikasi dengan kepercayaan diri tinggi. Dia menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan bebas ketiga.

Namun di kualifikasi peruntungannya berubah. Marquez jatuh dua kali dan pada akhirnya gagal masuk Q2. Dia bakal memulai balapan MotoGP Indonesia dari posisi 15.

Marquez mengalami crash pertama di tikungan 13. Meski terseret di aspal hingga ke gravel, rider Repsol Honda itu bergegas bangkit dan berlari ke tepi sirkuit.

Dengan sisa Q1 tinggal sekitar 5 menit, Marquez punya waktu sangat singkat untuk memperbaiki catatan waktunya. Setelah tergopoh-gopoh menuju tepi lintasan, dia langsung membonceng motor yang membawanya ke paddock tim Repsol Honda.

Tak pakai menunggu lama, pemilik delapan gelar juara dunia di semua kelas itu langsung nangkring ke atas RCV 213V miliknya yang ada di garasi Repsol Honda. Mendapat sedikit arahan dari tim Respol, Marquez langsung menggeber motornya ke dalam trek.

Sekembalinya ke trek, Marquez terlihat ‘kesetanan’ mengejar catatan waktu lebih baik. Di atas lintasan dia sempat menyalip Takaaki Nakagami.

Tapi Sabtu ini memang bukan harinya Marquez. Dia malah kembali terjatuh di tikungan 12.

Marquez terlihat begitu kesal dengan jatuhnya dia untuk kali kedua. Marquez meluapkan rasa frustrasi dan kesalnya dengan berteriak dan mengepalkan tangannya.

Ini bukan kali pertama Marquez jatuh. Pada sesi latihan bebas Jumat di juga mengalami kecelakaan.

Hasil buruk yang didapat Marquez setali tiga uang dengan rekan setimnya Pol Espargaro. Pol, yang finis ketiga pada MotoGP Qatar dua pekan lalu, akan memulai balapan dari urutan 16.

MotoGP Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika akan dilangsungkan pada Minggu (20/3). Race kelas MotoGP akan start pukul 15.00 WITA.

Simak Video “Potret Liburan Pebalap MotoGp di Mandalika: Lihat Sunset hingga Anak Sekolah
[Gambas:Video 20detik]
(din/lth)

  • Share