Berhasil Start di Baris Terdepan, Mario Aji Dipuji Aleix Espargaro

  • Share
Jakarta

Pebalap dari tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro, memberikan pujian terhadap pebalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji. Sebab, Mario Aji berhasil meraih pole position dalam sesi kualifikasi Moto2 yang berlangsung di Sirkuit Pertamina Mandalika.

Pada sesi kualifikasi Moto2 di ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022, Mario Suryo Aji secara mengejutkan berhasil start dari posisi kedua. Mario berhasil finis dengan catatan waktu 1 menit 41,567 detik.

Mario Aji hanya kalah selisih waktu cukup sedikit dengan Carlos Tatay yang memulai start di urutan pertama. Pebalap dari tim CFMoto itu berhasil mencatatkan waktu 1 menit 41,232 detik.

Performa gemilang yang ditunjukkan oleh Mario Aji mendapat respon luar biasa dari masyarakat di media sosial, khususnya warganet Indonesia. Tak hanya netizen, ternyata pebalap Aleix Espargaro juga memuji penampilan Mario Aji saat babak kualifikasi Moto2.

Hal tersebut diketahui lewat cuitan Aleix Espargaro di akun Twitter miliknya @AleixEspargaro. Pebalap asal Spanyol itu mengatakan jika Mario Aji adalah salah satu pebalap Indonesia tercepat saat ini.

“Manusia tercepat asal Indonesia,” tulis cuitan Aleix Espargaro seperti yang dilihat detikcom, Sabtu (19/3/2022).

Cuitan Aleix Espargaro tersebut juga mendapat reaksi dari sejumlah netizen di Twitter. Banyak warganet yang menanggapi dengan nada bercanda jika manusia tercepat justru datang dari kaum emak-emak.

“Apakah kamu pernah melihat ibu-ibu kasih lampu sein belok kiri tapi justru belok kanan? Mereka adalah yang tercepat dan paling hebat yang diciptakan di muka bumi,” tulis pemilik akun @callmeHIRAETH

“Emak-emak Indonesia lebih fastest om,” ujar pemilik akun @luwakkk_

“Bukan, yang paling cepat dan paling gila masih dipegang oleh emak-emak,” kata pemilik akun @aanfarhn0

Mengenai hasil kualifikasi MotoGP, Aleix Espargaro harus puas memulai balapan dari posisi ke-10 dengan catatan waktu 1 menit 31,723 detik. Sementara rekan satu timnya, Maverick Vinales berada di urutan ke-20 dengan meraih waktu 1 menit 32,006 detik.

Para pebalap akan tampil dalam seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 yang berlangsung di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok. Untuk kelas MotoGP, balapan akan dimulai pada Minggu (20/3/2022) pukul 14.00 WIB dan bisa disaksikan secara langsung di Trans 7 atau detikOto.

Simak Video “Ribuan UMKM Meriahkan Gelaran MotoGP Mandalika
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

  • Share