Motor Alex Rins Kok Bisa Terbakar?

  • Share
Jakarta

Motor Suzuki GSX-RR tunggangan Alex Rins tiba-tiba terbakar. Apa penyebabnya?

Insiden tak terduga terjadi saat Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP Indonesia 2022) masuk hari kedua, Sabtu (19/3/2022). Salah satunya peristiwa terbakarnya motor Alex Rins yang membuat latihan bebas 4 harus dikibarkan bendera merah.

FP4 yang berdurasi 30 menit terpaksa dihentikan pada saat sesi masih tersisa 23 menit dan 32 detik. Penyebabnya, Suzuki GSX-RR milik Alex Rins terbakar.

Suzuki GSX-RR pembalap Spanyol itu terbakar di Tikungan 10 Pertamina Mandalika International Street Circuit. Kondisinya memburuk saat Rins melewati Tikungan 11 dan 12. Pada akhirnya, Rins melompat dari motor yang terbakar di Tikungan 13.

Race direction memutuskan untuk mengibarkan bendera merah. Sebab, inspeksi lintasan perlu dilakukan untuk mencegah oli yang berceceran di lintasan. Johann Zarco pun jatuh akibat tumpahan oli dari motor di Tikungan 10 hanya beberapa detik setelah Rins melewati tikungan.

Bos tim Suzuki, Livio Suppo mengkonfirmasi bahwa kondisi Alex Rins tidak terluka dalam kebakaran motor.

“Dia baik-baik saja, dia baru saja mengganti baju balapnya, tapi dia baik-baik saja,” kata Suppo.

Dia sendiri belum bisa memastikan penyebab motor Alex Rins terbakar. “Kami masih belum tahu apa yang terjadi, tentu saja kami melihat api, tetapi kami belum tahu apa yang terjadi,” ucapnya.

Bos Ducati Davide Tardozzi juga mengatakan bahwa pembalapnya Jack Miller bisa mencium bau oli dari motor Rins. Untungnya, pebalap Ducati tersebut tidak mengalami kecelakaan akibat oli dari motor Rins.

Simak Video “Tiket Kategori Ini yang Paling Laris untuk MotoGP Mandalika 2022
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)

  • Share