Lihat Aksi Alex Rins Lompat saat Motornya Terbakar di Sesi FP4 MotoGP Mandalika

  • Share
Jakarta

Sesi latihan bebas keempat (FP4) tengah berlangsung di Sirkuit Pertamina Mandalika, Sabtu (19/3/2022) siang WIB. Namun, saat sesi latihan tinggal menyisakan 23 menit lagi motor balap milik Alex Rins terbakar.

Dilansir dari Motorsport, awalnya Rins tengah memasuki tikungan ke-10 Sirkuit Pertamina Mandalika. Namun tiba-tiba saja Rins keluar dari trek dan motornya mendadak lambat. Saat itu muncul sebuah asap dari bagian mesin motornya.

Namun pebalap asal Spanyol itu terus melanjutkan hingga akhirnya memasuki tikungan 12 dan 13. Tapi tak disangka, motor Suzuki GSX-RR milik Rins tersebut muncul kobaran api yang cukup besar!

Rins yang mengetahui motornya terbakar langsung melipir ke pinggir trek dan segera loncat dari atas motor. Setelah itu, kuda besi miliknya terbakar dan langsung dipadamkan oleh para marshals yang telah siap siaga.

Untuk memberikan keselamatan bagi pebalap lain, akhirnya red flag dikibarkan dan sesi FP4 dihentikan sementara waktu. Mobil safety car turun ke lintasan untuk melakukan inspeksi, apakah ditemukan oli atau bensin yang tercecer atau tidak.

Setelah ditemukan, marshals langsung membersihkan sisa oli dan bensin yang berceceran tersebut sampai hilang. Setelah bersih, mobil safety car kembali menyusuri Sirkuit Pertamina Mandalika dan dinyatakan trek telah aman.

Manajer tim Suzuki Ecstar, Livio Suppo mengatakan jika Rins dalam kondisi baik dan tidak mengalami luka-luka atas insiden kebakaran tersebut. Namun sampai saat ini, Suppo belum mengetahui secara pasti apa penyebab kebakaran tersebut.

“Ya dia baik-baik saja,” kata Suppo dikutip Motorsport.

“Kami masih belum tahu apa yang terjadi, tentu saja kami melihat api, tetapi kami belum bisa memastikan apa yang terjadi,” jelasnya.

Simak Video “Respons Sandiaga Uno Soal MotoGP Terancam Batal
[Gambas:Video 20detik]
(lth/lth)

  • Share