Joan Mir Mau Sering-Sering Balik ke Indonesia, tapi Bukan untuk Balapan

  • Share
Jakarta

Joan Mir benar-benar terkesan dengan Indonesia dan fans MotoGP-nya. Kepincut dengan banyak hal, rider Suzuki Ecstar itu bilang mau balik ke Indonesia di masa mendatang, tapi bukan untuk balapan.

Mir menjadi salah satu dari belasan pebalap yang ikut melakukan parade di Jakarta beberapa hari lalu. Rider juara dunia 2020 itu mengaku sangat terkesan dengan sambutan luar biasa fans.

Terlebih dalam kesempatan tersebut dia sempat juga bertemu muka dengan Presiden Joko Widodo. Sebuah pengalaman yang disebutnya sangat berkesan karena dia bahkan belum pernah bertemu langsung dengan pemimpin negaranya sendiri.

Antusiasme penonton dan dukungan yang didapat selama membuat Joan Mir penasaran dengan Indonesia. Dia mengatakan akan datang Sering-sering ke Indonesia di masa mendatang tapi bukan untuk balapan.

“Dukungan fans punya peran penting buat pebalap motogp. Saya akan kembali ke Indonesia, tapi untuk liburan. Mungkin surfing,” ucap Mir saat bertemu wartawan di JM Hotel, Mandalika.

Joan Mir menyebut Indonesia yang terbaik, dapat sambutan hangat dari pecinta MotoGP.Joan Mir menyebut Indonesia yang terbaik, dapat sambutan hangat dari pecinta MotoGP. Foto: dok.Instagram

Kata Mir soal Aspal Baru Sirkuit Mandalika

Joan Mir dapat hasil yang kurang memuaskan pada dua sesi latihan bebas pertama, Jumat (18/3). Di sesi pertama dia hanya bisa duduk di posisi 10, sementara di latihan kedua merosot ke urutan 20.

“Di Qatar kami bagus di latihan bebas namun jelek saat balapan. Di sini kami mencoba strategi yang sebaliknya, jadi semoga saat balapan kami dapat hasil lebih baik,” seloroh rider 24 tahun itu sambil tertawa.

Bagaimana tanggapan juara dunia MotoGP 2020 itu tentang permukaan aspal Sirkuit Pertamina Mandalika yang beberapa lokasinya baru diaspal ulang?

“(Aspalnya) sedikit berubah. Saat dilakukan pengaspalan ulang harusnya dia butuh waktu. Pengaspalan ulang membuatnya jadi slippery (licin). Satu sampai dua bulan baru ada grip. (Tapi) ini sesuatu yang normal,” lanjut dia.

Simak Video “Kondisi Terkini Joan Mir Usai Dilaporkan Sakit Perut
[Gambas:Video 20detik]
(din/lth)

  • Share