Mario Suryo Aji Start Baris Terdepan!

  • Share
Jakarta

Mario Suryo Aji bakal start baris terdepan saat balapan besok. Dia merebut grid ketiga setelah jadi yang tercepat ketiga dalam babak kualifikasi Moto3 di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Meski begitu, perjuangan ‘Super Mario’ tentu tidak mudah sebab harus bersaing dengan sejumlah pebalap lain di lintasan

Saat babak kualifikasi berlangsung, Mario Aji diuntungkan karena dalam sesi latihan bebas ketiga (FP3) ia berada di garis terdepan, tepatnya ada di posisi kelima. Perjuangan Mario Aji saat FP3 juga tidak mudah, sebab trek saat itu tengah basah diguyur hujan dan sejumlah pebalap terjatuh.

Mario Aji pun harus melalui kualifikasi pertama. Kesuksesan Mario Aji di kualifikasi pertama membuatnya naik ke kualifikasi dua.

Mario Aji menunjukkan kehebatannya di depan masyarakat Indonesia. Hasilnya, Mario Aji berhasil menempati posisi ketiga di kelas Moto3 dalam seri Pertamina Grand Prix of Indonesia. Pebalap asal Indonesia itu berhasil finis dengan catatan waktu 1 menit 41,567 detik di sesi kualifikasi.

Sementara itu, Carlos Tatay berhasil menempati posisi pertama dalam babak kualifikasi Moto3. Pebalap dari tim CFMoto ini berhasil mencatatkan waktu 1 menit 41,232 detik.

Kemudian di posisi kedua dihuni oleh Diogo Moreira dengan menorehkan waktu 1 menit 41,315 detik. Disusul Mario Aji di posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 41,567 detik. Kemudian di posisi keempat ada Xavier Artigas dengan meraih waktu 1 menit 41,585 detik dan Andrea Migono di posisi kelima dengan meraih waktu 1 menit 41,594 detik.

Berikut peringkat 10 besar babak kualifikasi Moto3 dalam ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022:

1 Carlos Tatay

2 Diogo Moreira

3 Mario Aji

4 Xavier Artigas

5 Andrea Migno

6 Dennis Foggia

7 Sergio Garcia

8 Izan Guevera

9 Deniz Oncu

10 Ayumu Sasaki.

Simak Video “Tiket Kategori Ini yang Paling Laris untuk MotoGP Mandalika 2022
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)

  • Share