Pembalap MotoGP Mengeluh Sirkuit Mandalika Lebih Panas, Kok Bisa?

  • Share

Sabtu, 19 Maret 2022 – 09:16 WIB

Oto Mobile – Para pembalap MotoGP akan menjalani latihan bebas ketiga di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat hari ini, Sabtu 19 Maret 2022. Pada latihan bebas kedua kemarin, Fabio Quartararo menjadi yang tercepat.

Meski motornya sempat bermasalah karena terjatuh di sesi awal, namun setelah 20 menit pembalap Monster Energy Yamaha itu berhasil menduduki peringkat pertama dengan catatan waktu satu menit 31,608 detik.

Artinya lebih unggul dari rekan satu timnya Franco Morbidelli dengan selisih 0,030 detik di posisi kedua saat latihan bebas tersebut, dan Johann Zarco dari Pramac Ducati ada di peringkat ketiga dengan waktu satu menit 31,893 detik.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Sementara Enea Bastianini dari Gresini Racing berada di posisi kelima. Pembalap asal Spanyol yang memiliki sponsor dari brand lokal tersebut duduk diperingkat atas MotoGP 2022, setelah menjuarai seri pertama di Qatar.

Nasib mengenaskan menimpa Marc Marquez, dan Pol Espargaro dari Repsol Honda. Kedua pembalap tersebut memilii catatan waktu yang buruk saat sesi latihan, terlebih Marquez karena terjatuh di  tikungan tajam saat lap terakhir.

Pembalap asal Spanyol itu mengalami lowside di tikungan 11 Sirkuit Mandalika dalam kecepatan tinggi. Saking kencangnya, Marc Marquez sampai terpelanting saat badannya menyentuh area gravel.

  • Share