Instagram Tembus Sejuta Pengikut, Aleix Espargaro Jadi Lempar Helm buat Penonton Nih?

  • Share
Jakarta

Aleix Espargaro membuat sayembara di instagram dengan iming-iming lempar helm. Nampaknya akan ada salah satu penonton di Sirkuit Pertamina Mandalika pada hari Minggu (20/3/2022).

Ya, follower atau jumlah pengikut dari akun instagram Aleix Espargaro sudah tembus 1 juta unit. Sebelumnya dia membuat sayembara akan melempar helm ke tribun penonton jika followernya mencapai sejuta.

Dalam catatan detikcom, follower Aleix Espargaro sudah mencapai 940 ribuan ketika membuat sayembara. Sebelum mencapai tenggat waktu pada hari minggu, kini sudah bertambah 60 ribuan. Jadi siap-siap dapat helm Aleix Espargaro di tribun penonton nih!

“Hai penggemar Indonesia, jika saya mencapai 1 juta pengikut sebelum hari Minggu, setelah balapan saya akan melemparkan helm balap saya ke tribun! šŸ˜ŽšŸ‡®šŸ‡© #Indonesia #41Helmet” tulis Aleix Espargaro dalam postingan-nya di Instagram.

Dalam postingan tersebut terlihat helm KYT dengan corak nomor 41. Diketahui Aleix Espargaro menggunakan helm KYT tipe SR-GP.

Helm tersebut merupakan kembaran dari helm Suomy SR-GP. Untuk diketahui, merek helm Suomy asal Italia sudah diakuisisi oleh merek helm lokal KYT.

Lalu apa bedanya helm rider MotoGP dan helm harian?

Yang pasti, helm MotoGP sudah disesuaikan untuk balapan. Misalnya, helm MotoGP disematkan kaca datar atau flat visor. Dengan kaca datar itu, kaca helm bisa dipasang tear off atau lapisan kaca. Tear off berfungsi untuk mencegah goresan atau kotoran pada kaca helm. Jadi, visibilitas pebalap tetap bersih dan pebalap bisa konsentrasi.

Menurut Mugiyono, Racing Service Helm KYT dan Suomy, yang menangani helm pebalap MotoGP seperti Bastianini, Aleix Espargaro dan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia. Beda helm MotoGP dan helm harian ada pada standarnya.

“D Ring (pengunci dagu), padding (bantalan busa) sama. Beda standar aja. Kalau (helm) produksi (massal) itu standarnya ECE, kalau untuk balap itu standarnya FIM,” kata Mugi kepada detikcom.

“Secara fungsi sama. Spesifikasinya sama, cheek pad (busa pipi), crown (busa kepala), kaca sama, beda standar aja,” ucapnya.

Simak Video “Begini Jadinya Kalau Pebalap MotoGP Tiru Ibu-ibu Indonesia Naik Motor
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)

  • Share