Covid Omicron Tinggi, Yuk Cari Tahu Biaya Modifikasi Mobil Ambulans

  • Share

Angka pasien Covid Omicron semakin tinggi, membuat orang ketar-ketir,bagi rumah sakit atau sentra pelayanan kesehatan simak dulu biaya modifikasi mobil ambulans

Covid Omicron semakin menggila, terutama di kawasan pulau Jawa, dan Bali. Maka tak heran pemerintah pusat mengambil langkah darurat menaikkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dari Level 1.

DFSK Gelora Ambulans

Covid Omicron menggila membuat kebutuhan ambulans ikut terkerek

Oleh karena pertambahan kasus Covid Omicron ini semakin tinggi, banyak dari pihak rumah sakit, pemerintah daerah maupun pusat pelayanan kesehatan yang membutuhkan mobil ambulans. Dan ini dia kisaran biaya modifikasi mobil ambulans untuk masing-masing tipenya.

Biaya Modifikasi Mobil Ambulans Mulai Rp 30 Jutaan

Dari berbagai sumber yang tim Cintamobil.com temukan, secara umum ada 5 tipe modifikasi untuk mobil ambulans yang ditawarkan, yaitu ambulans tipe Deluxe, ambulans tipe Standar (Multifungsi), ambulans tipe Standar 1, ambulans tipe Ekonomi dan ambulans tipe Jenazah.

Modifikasi Ambulans Jenazah

Ambulans tipe Jenazah

Masing-masing tipe ambulans tadi beda-beda harganya, mulai Rp 33,5 juta (tipe Jenazah), Rp 35,5 juta (tipe Ekonomi), Rp 52,5 juta (tipe Standar 1), Rp 67 juta (tipe Standar / Multifungsi, dan Rp 72 juta (tipe Deluxe).

Mobil Ambulans Multifungsi

Kelengkapan di Ambulans Multifungsi bisa bantu pasien Covid Omicron

Perlu diingat, harga di atas hanya biaya modifikasi saja. Berbagai mobil yang bisa jadi basis untuk ambulans juga beragam, dari mulai DFSK Gelora, DFSK Super Cab, DFSK Glory 580, Wuling Confero, Suzuki APV, Daihatsu Gran Max, Daihatsu Luxio, hingga Toyota Kijang Innova.

Interior ambulans

Interior mobil ambulans

Untuk tipe Deluxe mendapat 23 bagian yang dimodifikasi, antara lain ubahan di sektor eksterior dan interior. Di sektor eksterior, Ambulans bisa dilengkapi dengan LED Light Bar Oval, Sirene, Spotlight, Logo, dan Tulisan Standar ‘Ambulance’.

Suzuki APV GA Ambulans

Modifikasi biasanya termasuk eksterior mobil ambulans

Sedangkan untuk interiornya terdapat pilihan Landasan Stretcher, Lampu Operasi, Tabung Oksigen, Kotak P3K, Gantungan Infus, dan berbagai kebutuhan lainnya yang dibutuhkan oleh kendaraan ambulans.

>>> Jadi Mobil Anti Penyekatan Jalan, Inilah 5 Mobil Ambulans Termurah

Kriteria Mobil Ambulans

Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi agar mobil bisa menjadi mobil ambulans. Pertama kabin harus lega, agar dapat membantu paramedis ketika harus melakukan tindakan di kala darurat.

Toyota Kijang Innova Ambulans

Minimum Requirement mobil ambulans tergantung kebutuhannya

Kedua mesin mobil harus halus agar mengurangi kebisingan, memang beberapa plant tertentu seperti di kawasan pertambangkan requirement mobil ambulans adalah bermesin diesel, namun diusahakan mobil ambulans menggunakan mesin bensin yang minim vibrasi dan suara.

  • Share