Fix No Debat, Alex Rins Terpukau Sama Sirkuit Mandalika

  • Share
Jakarta

Alex Rins jadi rider MotoGP yang terpukau dengan Sirkuit Pertamina Mandalika. Pebalap Suzuki Ecstar ini tak sabar menggeber GSX-RR dalam menyambut sesi tes pramusim pada 11-13 Februari 2022.

Pernyataan itu diungkapkan Alex Rins dalam akun instagram pribadinya. Rins tengah menggelantung di area pit wall sembari mengangkat jempol kanannya.

“Konfirmasi: @sirkuit_mandalika sangat keren, nggak sabar untuk geber motor saya di sini,” tulis Rins seperti dilihat detikcom, Kamis (10/2/2022).

Seperti diketahui, beberapa rider MotoGP sudah mulai mengakrabkan diri dengan Sirkuit Pertamina Mandalika. Aleix Espargaro, Maverick Vinales, Pol Espargaro sudah mulai menyusuri trek ini pada Rabu, (9/2/2022).

Tes MotoGP Mandalika akan berlangsung pada 11 Februari – 13 Februari mulai pukul 09.00 pagi hingga 17.00 waktu setempat. 15 menit awal akan tersedia sebagai sesi latihan.

Ada sebanyak 17 tikungan dari trek dengan panjang 4,3 kilometer di sirkuit yang dilabeli dengan nama putri raja dalam legenda di Lombok ini. Ada 11 belokan ke kanan dan 6 belokan ke kiri dalam sirkuit bertipe clockwise itu.

Selain itu memiliki speed trap (gaya dorong pemicu pembalap untuk memaksimalkan kecepatan saat berlaga) yang cukup lebar dan tinggi. Beberapa waktu yang lalu, salah satu pebalap WSPP Indonesia bahkan mengatakan Sirkuit Mandalika bisa menghibur lantaran punya karakter flowing.

“Dia (Sirkuit Mandalika) flowing, kencang kayak Assen sama Jerez. Jadi yang di kiri di sektor terakhir kayak Jerez, sisanya kayak Assen,” kata Galang Hendra.

Ditambah lokasi sirkuit yang ada di pinggir pantai menawarkan pemandangan yang indah. Pembangunannya bertempat di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Pantai Kuta dan Tanjung Aan merupakan kawasan pantai yang paling dekat dengan trek.

Simak Video “Tiket Kategori Ini yang Paling Laris untuk MotoGP Mandalika 2022
[Gambas:Video 20detik]
(riar/riar)

  • Share