Gagal 2 Kali, Mengapa Chery Tak Kapok Jualan Mobil di Indonesia?

  • Share

Kamis, 10 Februari 2022 – 14:50 WIB

Oto Mobile – Pabrikan roda empat asal China, Chery sudah dua kali gagal dan pergi meninggalkan Indonesia. Namun, kenyataan tersebut tak membuat mereka kapok dan putus asa. Sebab, tahun ini, mereka memutuskan kembali ke pasar Indonesia.

Keputusan Chery comeback untuk ketiga kalinya membuat sebagian pihak bertanya-tanya, apa sebenarnya petimbangan utama mereka? Bukankah dua kali gagal seharusnya membuat mereka paham, bahwa pasar Indonesia sejatinya ketat dan tak mudah?

GM Marketing PT Chery Motor Indonesia (CMI), Rifkie Setiawan mengatakan, apa yang telah lalu biarlah berlalu. Kini, pihaknya sudah jauh lebih baik. Bahkan, produk baru buatan mereka telah terbukti berhasil di pasar domestik maupun luar negeri.

“Mengapa Chery percaya diri kembali lagi ke Indonesia? Kami selama 19 tahun terakhir selalu memuncaki penjualan ekspor di China. Produk kami diterima secara global. Makanya, Chery percaya untuk melebarkan sayap bisnisnya, termasuk di ASEAN,” ujar Rifkie saat berbincang dengan Oto Mobile Otomotif, dikutip Kamis 10 Februari 2022.

Chery Tiggo Meluncur di Jakarta, Januari 2022.

Chery Tiggo Meluncur di Jakarta, Januari 2022.

Photo :

  • Oto Mobile.co.id / Septian Farhan Nurhuda

Menurutnya, produk Chery yang beredar saat ini sudah berbeda dibandingkan 10 tahun lalu. Bahkan, kata dia, mobil-mobil buatan mereka sekarang lebih cocok dengan minat konsumen di Indonesia.

“Chery percaya produk yang dimiliki sekarang sudah sejalan dengan minat dan pasar di Indonesia. Berkaca dari kenyataan tersebut, kami memutuskan comeback di sini,” tegasnya.

  • Share