Facebook Siapkan Fitur Baru Berbagi Tagihan Belanja Sampai Iuran Ultah Teman di Messenger

  • Share

Laporan Wartawan Tribunnews, Dafit Adi Prasetyo

OtoMobile.id, JAKARTA – Facebook saat ini sedang menguji fitur berbagi tagihan yang nanti nya dapat digunakan melalui Messenger. Fitur terbaru Facebook ini dapat digunakan saat pengguna akan membagi biaya sesuatu dengan dua orang atau lebih.

Misalnya saja, membagi pembelian microwave baru dengan tiga teman sekamar, biaya hadiah ulang tahun baru untuk nenek bersama saudara kandung, atau bahkan pesta Super Bowl akhir pekan ini.

Jika pengguna, atau teman, bahkan siapa saja yang baru menggunakan Facebook Payments di Messenger, fitur ini akan menanyakan detail pembayaran baik melalui kartu debit atau kredit dan juga Paypal.

Beginilah cara kerjanya:

Pertama, tempatkan semua pembayar dalam obrolan grup di Messenger.

Kemudian ketuk ikon plus di bagian paling bawah layar atau ketuk nama grup, lalu ketuk “Pembayaran Terpisah”. pengguna akan melihat prompt berlabel “Memulai”.

Baca juga: Pengguna Aplikasi Pluang Bisa Berinvestasi Saham Google, Facebook hingga Apple

Dari sana, pengguna dapat memilih apakah ingin membagi pembayaran dengan semua orang dalam grup atau mengecualikan orang tertentu.

Pengguna kemudian akan diminta untuk memasukkan jumlah total tagihan atau pembayaran.

Facebook Payments di Messenger
Facebook Payments di Messenger akan menanyakan detail pembayaran baik melalui kartu debit atau kredit dan juga Paypal.

Fitur tersebut kemudian secara otomatis membagi biaya yang sama antara jumlah orang yang di pilih.

Jika satu atau lebih orang berhutang sedikit lebih banyak, maka pengguna juga dapat memasukkan jumlah yang berbeda secara manual.

Facebook mengatakan bahwa fitur ini merupakan cara untuk dapat bersaing dengan aplikasi pembayaran serupa, seperti Venmo, Block (sebelumnya dikenal sebagai Square) dan Splitwise.

  • Share