LCR Honda Idemitsu, RC213V Tampil Lebih Kalem

  • Share

Oto Mobile – Setelah menampilkan motor Alex Marquez, kini giliran tim LCR Honda Castrol resmi melakukan peluncuran motor dan pembalap untuk menghadapi MotoGP 2022, Rabu kemarin (09/02).

LCR tidak melakukan peluncuran bersamaan lantaran memiliki sponsor yang berbeda. Motor Honda RC213V milik Alex cenderung ramai dengan nuansa merah, biru, hijau dan hitam khas Castrol.

Baca juga: LCR Honda Castrol, Percaya Diri Andalkan Ubahan RC213V

Berbeda dengan rekan setimnya, motor milik Nakagami warnanya lebih sederhana namun tampilannya leih segar dengan kombinasi putih, merah dan coklat gelap dengan sponsor utama Idemitsu. Penyegaran ini menandakan bahwa LCR melakukan perubahan untuk menghadapi musim 2022.

“Kami memiliki motor dengan evolusi teknologi terbaru. Kami juga memperkuat tim dengan lebih banyak insiyur dan direktur teknik. Takaaki Nakagami akan balapan dengan kami pada tahun kelima ini. Saya yakin dia suddah mengakumulasi pengalaman dan mampu bertarung dengan pembalap top lainnya,” ungkap Lucio Cecchinello selaku pemilik tim LCR Honda.

Sama seperti Alex, Nakagami akan menggunakan motor baru RC213V 2022 yang sama persis dengan Marc Marquez dan Pol Espargaro. Terlihat pada penggunaan fairing model baru dengan aerofin yang besar. Lalu, pada bagian buritan terlihat lebih berisi dan padat serta posisi knalpot kini bergeser ke kanan.

Baca juga: Peluncuran Tim Repsol Honda, Ubahan Radikal Di RC213V

Memulai musim baru dengan tampilan anyar, sang pembalap pun mengutarakan prioritasnya sebagai pembalap Jepang. Karena itu, warna merah dan putih yang identik dengan bendera negara asalnya.

“Untuk desain, prioritas di bagian helm seperti bendera Jepang, dengan latar belakang putih dan bulatan warna merah. Itu karena saya pembalap Jepang yang tampil di MotoGP,” ungkap Taakaki Nakagami.

Honda RC213V 2022 akan menjadi senjata utama keempat rider pabrikan asal Jepang itu agar tampil kompetitif. Dengan perubahan yang radikal serta menggunakan sasis, mesin dan teknologi teranyar diharapkan mereka bisa tampil lebih kompetitif dari musim sebelumnya.

  • Share