Bukan MotoGP Mandalika, Ini Nama Resmi Balapan MotoGP di Indonesia

  • Share
Jakarta

Balapan MotoGP yang digelar di Sirkuit Mandalika kini sudah punya nama resmi. Menggandeng Pertamina sebagai sponsor, event rajanya balap motor itu bergelar Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Pengukuhan nama resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia tersebut terjadi setelah Pertamina menandatangani kerjasama dengan Dorna. Demikian dikutip dari detikSport.

Penandatanganan itu dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati dan Managing Director Dorna Sports, S.L, Carlos Ezpeleta (secara online). Menteri BUMN, Erick Thohir, menyaksikan pula penandatanganan tersebut di Jakarta, Rabu (9/2/2022).

“Tentu apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pertamina yang memang sekarang kita terus dorong sebagai perusahaan global. Kita punya target Pertamina mempunyai valuasi yang sangat besar 100 miliar dollar,” ujar Erick.

Ajang World Superbike sukses digelar di sirkuit Mandalika Lombok NTB pada November lalu. Di bulan Maret 2022, sirkuit kebanggaan Indonesia itu bakal masuk dalam kalender MotoGP 2022. Mandalika terus berbenah.Salah satu sudut Pertamina Mandalika International Street Circuit yang memiliki corak khas Lombok Foto: Rachman_punyaFOTO

Sebelumnya, Pertamina juga telah menjadi sponsor utama Sirkuit Mandalika. Kesepakatan kedua pihak membuat nama Sirkuit Mandalika secara resmi berubah menjadi Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Pertamina Grand Prix of Indonesia” diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi nasional, meningkatkan potensi pariwisata, serta memajukan ekosistem olahraga motorsport di Indonesia.

“Semoga kehadiran sinergi BUMN ini memberikan multiplier effect dan menjadi bagian dari pemulihan ekonomi Nasional, sekaligus menjadi peluang penetrasi pasar global yang luas bagi Pertamina, produk-produk BUMN maupun UMKM yang berada di Mandalika maupun di daerah lain,” ucap Nicke Widyawati.

Dorna Menyambut Pertamina

Carlos Ezpeleta menyambut positif masuknya Pertamina sebagai pendukung utama Grand Prix of Indonesia.

Pertamina sebelumnya sudah wara-wiri di ajang balapan Grand Prix dengan mendukung tim SAG Pertamina Mandalika yang berlaga di Moto2 World Championship.

“Dorna Sport dengan bangga mengumumkan kesepakatan kerjasama untuk gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia. Dan akan memastikan Pertamina, Indonesia dan Pulau Lombok terdepan dan menjadi pusat perhatian di panggung internasional.,” kata Carlos.

Simak Video “Sirkuit Mandalika Kini Punya Nama Baru
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)

  • Share