Jokowi Nilai MK Berhasil Manfaatkan Pandemi untuk Transformasi Peradilan Digital

  • Share

OtoMobile.id – Presiden Joko Widodo atau Jokowi hadir langsung ke Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) untuk mendengarkan hasil pemaparan penyampaian kinerja MK tahun 2021. Dia menilai MK memiliki semangat kerja yang cepat dan fleksibel selama masa pandemi Covid-19.

“Saya sangat bersyukur dalam situasi pandemi semua lembaga negara punya semangat sama untuk bekerja lebih cepat, kerja lebih fleksibel dan saya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada MK,” kata Jokowi seperti dikutip dari siaran daring Youtube Channel Sekretariat Presiden, Kamis (10/2/2022).

Jokowi menilai, MK berhasil memanfaatkan momentum masa pandemi untuk lebih cepat bertransformasi dan beradaptasi dengan kemajuan teknologi. Hal itu dibuktikkan MK dengan sistem peradilan digital.

“Saya melihat semangatnya sangat jelas, memberi pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat memudahkan akses bagi para pencari keadilan untuk memastikan tetap tegaknya hukum dan tetap terjaganya kepentingan kemanusiaan,” puji Jokowi.

Melalui transformasi digital ini, Jokowi percaya MK akan menemukan momentum untuk menyiapkan langkah lebar dan lompatan kemajuan dalam mengukuhkan peran sebagai pengawal dan penjaga konstitusi.

“Pemerintah yakin kehidupan bernegara akan tertata lebih baik baik jika berdasar konstitusi,” Jokowi menandasi.

Reporter: M Radityo [ray]

Baca juga:
Jokowi Minta Putusan MK Tidak Hanya Soal Kepastian Hukum, tetapi Juga Rasa Keadilan
Jokowi: Pemerintah tidak Selamanya Sependapat dengan Pandangan MK
Mahkamah Konstitusi RI jadi Tuan Rumah Kongres MK Tingkat Dunia Dihadiri 118 Negara
UU Pernikahan Beda Agama Digugat Ke MK, Ini Tanggapan MUI
Muhammadiyah: Pasal Perkawinan Beda Agama Pernah Digugat ke MK, Tapi Ditolak

  • Share