10 Mobil Bekas yang Harganya Lebih Mahal dari Baru

  • Share

Kamis, 10 Februari 2022 – 11:50 WIB

Oto Mobile – Mobil bekas masih menarik minat banyak orang, terutama mereka yang ingin memiliki kendaraan namun dengan dana pas-pasan. Kondisi seken tidak membuat mereka khawatir, karena saat ini sudah banyak tersedia jasa pengecekan kualitas.

Beberapa mobil yang ditawarkan dalam kondisi bekas, juga memiliki masa pakai yang tidak lama. Ada yang hanya dibeli karena sang pemilik ingin mencoba saja, lalu kemudian merasa kurang cocok dan dijual kembali.

Dua tahun lalu ketika pandemi mulai melanda dunia, harga mobil bekas sempat mengalami penurunan yang sangat tajam akibat sepinya pembeli. Bahkan, kala itu sempat muncul istilah harga Covid-19 karena saking rendahnya banderol yang ditawarkan.

Namun sejak tahun lalu, harga mobil bekas sudah mulai mengalami kenaikan. Selain pulihnya daya beli masyarakat, hal lain yang mempengaruhi adalah kelangkaan komponen semikonduktor untuk perakitan mobil baru.

Ford Bronco.

Lamanya waktu inden di diler, membuat banyak orang memutuskan untuk membeli unit bekas pakai. Hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia, namun juga di banyak negara lain termasuk Amerika Serikat.

Dilansir Oto Mobile Otomotif dari laman Iseecars, Kamis 10 Februari 2022, sebuah riset yang mereka lakukan menunjukkan bahwa ada beberapa mobil yang dijual dalam kondisi bekas dan harganya lebih mahal dari baru.

  • Share