Volvo Luncurkan Aplikasi Untuk Melihat Spesifikasi Mobil Dengan Memotretnya

  • Share

Masa pandemi seperti sekarang membuat pameran otomotif banyak yang dibatalkan dan ditunda. Hal tersebut membuat Volvo terpaksa memutar otak untuk tetap menghadirkan layanan pemasaran mereka kepada konsumen melalui format digital.

Dalam hal ini, produsen otomotif asal Swedia ini telah merilis sebuah aplikasi baru yang bisa digunakan oleh konsumen untuk mengetahui model Volvo tertentu hanya dengan memotretnya.

“Pambatalan Brussels Motor Show merupakan tantangan komersial, tetapi alat ini ternyata menjadi solusi hebat yang juga cocok dengan evolusi yang kami buat menuju penjualan online,” jelas Colin Vermoesen, Pemasaran Komersial dan Manajer Bisnis Volvo.

Melalui Volvo Street Configurator ini, mereka yang penasaran dengan mobil Volvo cukup memotretnya dan seketika mesin pencari dari aplikasi tersebut akan menginformasikan kepada pengguna aplikasi tentang semua spesifikasi dari model tersebut.

Langkah tersebut pun mendapat apresiasi dari pengembang aplikasi tersebut, di mana menurut Peter Ape, perwakilan dari agensi Famous Grey, menjelaskan ini adalah sebuah langkah brilian di mana ide kreatif dari Volvo dapat dituangkan ke dalam teknologi terkini.

“Volvo Street Configurator adalah contoh yang bagus tentang bagaimana pemikiran kreatif yang dikombinasikan dengan teknologi dapat memecahkan masalah bisnis. Sejak kami meluncurkan aplikasi, saya telah mengetehui setiap Volvo yang ada di jalan. Saya harap ini memiliki efek yang sama pada konsumen,” ujar Peter Ape.

  • Share